Tuesday, July 30, 2019

Tips Mencegah Keputihan

Hai ladies.. Selamat bergabung kembali di situs kesehatan faniujangherbal.blogspot.com , dimana pada kesempatan ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai pencegahan keputihan. Ingin tahu informasi lengkapnya? Silahkan simak di bawah ini.

Inilah Tips Untuk Mencegah Keputihan




Keputihan ialah suatu kondisi yang memang banyak dikeluhkan oleh wanita. Bahkan sejumlah keputihan ada yang harus Anda waspadai karena bisa mengindikasikan seseorang mengalami penyakit tertentu yang lebih serius.

Cairan vagina yang normal mempunyai warna jernih, putih, atau putih kekuningan. Sementara teksturnya beragam mulai dari encer, lengket dan elastis hingga tampak lebih kental dan rekat.

Adapun keputihan yang abnormal memiliki ciri jumlah keputihan yang keluar lebih banyak, warnanya berbeda dari biasanya seperti kekuningan, hijau, coklat, atau keabu-abuan, Cairan keputihan berbau tidak sedap, serta bisa juga disertai dengan gejala lain seperti gatal dan iritasi pada vagina.

Berikut ini merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah keputihan. Di antaranya:
  • Membersihkan vagina dengan rutin menggunakan air hangat dan sabun yang berbahan lembut (sabun dengan bahan kimia keras bisa mengakibatkan iritasi pada vagina).
  • Bersihkan vagina dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri dari anus berpindah ke daerah vagina.
  • Menghindari penggunaan pembersih vagina dengan antiseptik, pewangi atau produk douching. Hal ini karena Antisepti atau pewangi justru bisa mengganggu bakteri alami pada vagina, sehingga menyebabkan keputihan tidak normal.
  • Hindari kebiasaan menggaruk vagina atau vulva, sebab mempunyai resiko luka dan infeksi.
  • Gunakan pakaian dalam yang berbahan katun dan nyaman serta hindari penggunaan pantyliners serta pakaian yang terlalu ketat.


Obat alami terbaik untuk keputihan klik disini.

Itulah sejumlah tips untuk mencegah keputihan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment