Sunday, July 28, 2019

Pengobatan dan Perawatan Luka Gangren

Selamat bergabung kembali di situs kesehatan faniujangherbal.blogspot.com yang mana dikesempatan ini kami akan memberikan pembahasan mengenai langkah pengobatan dan perawatan bagi Anda yang mengalami luka gangren. Ketahui informasi selengkapnya? Simak berikut ini.

Pengobatan dan Perawatan Luka Gangren



Luka gangren merupakan luka kronis yang disebabkan oleh kerusakan pemuluh darah terkait dengan riwayat kencing manis dan kuman kontaminan pada daerah terkait, riwayat kencing manis dan kuman kontaminan pada daerah terkait.

Adapun luka gangren ialah komplikasi jangka panjang yang sering dialami oleh pasien kencing manis, terlebih pada yang telah lama menderita kencing manis.

Pemicu pemulihan luka tidak berjalan dengan baik adalah mengalami kelainan mikro sirkulasi pembuluh darah. Dengan begitu, penderita luka gangren perlu memastikan penegakan diagnosa oleh dokter secara langsung.

Langkah Diagnosa Luka Gangren


Secara umum dokter akan melakukan penegakan diagnosa melalui wawancara, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang.

Inilah Langkah Pengobatan dan Perawatan Luka Gangren


Penanganan luka gangren akan diberikan berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dijalankan, baik dengan dilakukan perawatan luka, kontrol kadar kencing manis, perbaikan sirkulasi darah, juga tindakan bedah apabila perlu dilakukan.

Adapun jika luka sudah mempengaruhi fungsi otot dan fungsi gerak, maka akan diperlukan tindakan yang lebih agresif oleh dokter bedah untuk mencegah kerusakan tendon dan gangguan gerak dan tumpuan pada kaki. 

Selain itu, terdapat sejumlah hal yang bisa Anda lakukan sebagai pencegahan luka gangren agar tidak semakin luas, yaitu:
  • Menjaga berat badan ideal
  • Lakukan puasa rutin untuk membantu sensitifitas insulin
  • Menghindari rokok dan alkohol
  • Jika dokter memperkenankan olahraga, lakukan olahraga sesuai anjuran dengan rutin
  • Hindari luka gangren kontak dengan air
  • Cukupi makanan sehat dan bergizi
  • Mengontrol kadar gula darah


Rekomendasi obat luka gangren diminum dan dioles, klik disini.

Itulah pembahasan yang bisa kami sampaikan mengenai pengobatan dan perawan luka gangren. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment