Thursday, April 18, 2019

Cara Menata Rambut Tanpa Merusak

Tips Sehat Untuk Rambut - Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com situs resmi penyedia berbagai informasi menarik seputar kesehatan. Di kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menata rambut tanpa merusaknya.

Begini, Cara Menata Rambut Tanpa Merusak




Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan yang penting. Maka dari itu, tidak jarang perempuan rela meluangkan waktunya untuk menata rambutnya agar terlihat lebih menarik. Alat yang sering digunakan untuk menata rambut seperti catokan dan pengering rambut justru dapat menjadi penyebab utama kerusakan pada rambut.Ketika salah menggunakan alat-alat tersebut, kerusakan rambut dapat terjadi sehingga membutuhkan terapi dalam waktu yang panjang.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan agar rambut bisa tetap Indah dan sehat :

1. Mengenali Jenis Rambut


Semakin rambut berjenis halus dan tipis maka suhu yang digunakan semakin rendah. Semakin tinggi atau panas yang digunakan maka semakin banyak kerusakan yang terjadi. Panas yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan rambut yang semakin parah.

2. Mengetahui Teknik Menata Rambut


Mengetahui tips cara menata rambut. Hal ini berguna agar dapat secara cepat melakukan penataan rambut dan meminimalkan rambut terkena panas terlalu lama.

3. Menggunakan Conditioner Setelah Sampo


Menggunakan conditioner bisa secara signifikan meningkatkan kesehatan rambut yang rusak dan rapuh.

4. Melindungi Rambut dari Panas


Menggunakan produk rambut untuk melindungi rambut dari panas pada pengering atau catokan rambut. Penggunaan catokan atau alat keriting sebaiknya tidak lebih dari 3-4 detik per bagian.

5. Memberi Jarak Saat Penggunaan Pengering Rambut


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memegang pengering rambut dengan jarak sekitar 15cm dari rambut dan menggerakkan pengering rambut secara terus menerus dapat mengurangi terjadinya kerusakan.

6. Memilih Alat Penata Rambut dengan Pengaturan Suhu


Pilih alat penata rambut yang memiliki pilihan pengaturan suhu sehingga panas pada alat dapat diatur agar tidak terlalu panas. Hal ini berguna agar bisa tetap menjaga kesehatan rambut. Pilih pengering rambut yang dapat menyalurkan panas secara merata.

7. Minimalkan Penggunaan Alat Penata Rambut


Jika sedang dalam kondisi tidak membutuhkan penataan rambut, sebaiknya membiarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa menggunakan alat pengering rambut. Beri istirahat pada rambut setidaknya sekali seminggu untuk tidak dilakukan penataan dan terpapar panas.

Demikian cara menata rambut tanpa merusak rambut ini, semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment