Saturday, April 27, 2019

Kombinasi Makanan yang Berbahaya Bila Dikonsumsi Bersamaan

Faniujangherbal.blogspot.com - Mengkombinasikan makanan tentu kita sering dengar dan mencoba untuk melakukannya. Namun, tahukah bahwa ada makanan yang dikombinasikan dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi secara bersamaan? Informasi lengkapnya sebagai berikut.

Kombinasi Makanan yang Berbahaya Bila Dikonsumsi Bersamaan




Tidak semua kombinasi makanan yang lezat membuat badan menjadi sehat atau dapat menambah manfaat bagi kesehatan tubuh. Terkadang makanan terbaik berasal dari kombinasi rasa dari beberapa bahan makanan lainnya. Tetapi, sebagian kombinasi makanan juga dapat menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh.

Dibawah ini merupakan jenis kombinasi makanan yang beracun atau membahayakan tubuh apabila dikonsumsi secara bersamaan:

1). Jeruk dan Wortel


Tak jarang kita mendengar kombinasi antara jeruk dan wortel karena memang cukup terkenal. Tapi mengonsumsi keduanya secara bersamaan dapat mengakibatkan mulas, refluks empedu berlebih, serta merusak sistem ginjal penyakit yang lebih serius. Kombinasi ini dapat memperburuk keadaanya, bila mengidap masalah pencernaan.

2). Lemon dan Pepaya


Apabila mengombinasikan lemon dan pepaya dan mengonsumsinya bersamaan dapat mengembangkan anemia di dalam tubuh, Kombinasi ini juga dapat membuat masalah pada hemoglobin atau protein dalam darah.

3.) Pisang dan Puding


Kombinasi pisang dan puding akan sulit di cerna oleh tubuh. Karena mengonsumsi makanan ini akan membuat perut buncit, memperlambat kerja otak dan meningkatkan produksi racun serta efek samping seperti mengantuk selama beberapa waktu. Kasusnya akan lebih fatal jika dialami oleh bayi.

4). Susu dan Teh


Minuman favorit sebagian orang yaitu campuran teh dengan sedikit susu yang memberikan rasa unik pada minumannya. Tetapi, salah satu studi menyatakan bahwa kombinasi antara susu dan teh dapat menjadikan tekanan darah meningkat dan risiko penyakit kardiovaskular bertambah.

5). Susu dan Nanas


Saat mengonsumsi susu dan nanas bersamaan, efek samping yang akan dialami ialah sakit perut, mulas, diare, infeksi dan sakit kepala.  Sebab, kombinasi antara asam laktat pada susu dan bromelain pada nanas terkadang tidak berjalan dengan baik.

6). Minum Jus Buah Bersamaan dengan Makanan


Minum jus sambil makan merupakan kebiasaan kebanyakan orang, tapi ternyata itu adalah salah satu kombinasi paling beracun. Air mencairkan asam lambung dan mengurangi efektivitasnya dalam memecah protein, karbohidrat, dan lemak. Maka sebaiknya untuk minum air 10 menit sebelum makan.

Begitulah jenis kombinasi makanan yang dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi secara bersamaan. Sebaiknya di hindari.

No comments:

Post a Comment