Monday, April 29, 2019

Langkah Mudah Mencegah Kutu Air

Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com yang di kesempatan ini, kami akan memberikan pembahasan informasi mengenai langkah mudah mencegah kutu air yang tentunya perlu Anda ketahui. Untuk selengkapnya, simak ulasan berikut.

Ini Dia Langkah Mudah Mencegah Kutu Air




Seperti yang telah kita ketahui, kutu air bisa terjadi pada siapa saja dan umumnya disebabkan oleh adanya infeksi jamur. Gejala yang dapat di timbulkan oleh kutu air ialah mengalami rasa gatal, sensasi terbakar dan kulit seperti mengelupas. Adapun sebutan lain dari kutu air adalah Tinea pedis atau Athlete's foot.

Bagaimana penyebaran jamur pada kutu air?


Jamur akan masuk ke tubuh melalui celah-celah kecil pada kulit. Kaki bisa secara tidak sengaja menyentuh jamur ketika berada di tempat umum atau saat menyentuh seseorang yang mempunyai kutu air. Inilah yang bisa memungkinkan terjadi yaitu ketika sedang berada di ruang ganti, biasanya di ruang ganti kolam renang umum.

Apa saja faktor resiko kutu air?


Sejumlah orang mempunyai resiko yang lebih besar untuk mengalami kutu air. Adapun faktor yang meningkatkannya di antaranya:
  • Pria mempunyai resiko lebih tinggi mengalami kutu air
  • Seseorang yang menggunakan sepatu tertutup dan kaos kaki secara rutin
  • Berbagi handuk, sepatu atau kasur dengan seseorang yang mempunyai infeksi jamur
  • Berjalan di tempat umum tanpa menggunakan alas kaki


Bagaimana Langkah Mudah Mencegah Kutu Air?


Sejumlah langkah yang mudah dilakukan untuk mencegah terjadinya kutua ir, ialah sebagai berikut;

1. Selalu menggunakan alas kaki


Jamur yang dapat menyebabkan kutu air dapat berada di lantai sehingga sangat penting untuk selalu menggunakan alas kaki dimanapun. Khususnya apabila menggunakan kamar mandi di tempat umum.

2. Menjaga kaki tetap kering


Jamur bisa bertumbuh subur pada daerah yang hangat dan lembab seperti saat kaki menggunakan sepatu yang tertutup. Untuk itu, penggunaan kaos kaki dan sepatu sepanjang hari bisa menyebabkan kaki menjadi berkeringat dan lembab dalam waktu yang lama. Gunakanlah sepatu yang terbuka atau membawa cadangan kaos kaki. Sehingga bisa membantu kaki tetap kering.

3. Menjaga Kebersihan kaki


Mencuci kaki setiap hari dengan sabun dan mengeringkannya merupakan salah satu pencegahan dari kutu air.

4. Jenis Kaos Kaki


Pilihlah kaos kaki yang cepat menyerap keringat dan juga cepat kering. Selain itu, mengganti kaos kaki setiap hari atau lebih sering bisa mencegah kutu air.

5. Selalu Menjaga Kelembapan Sepatu


Anda harus memastikan sepatu yang digunakan untuk selalu dalam keadaan kering. Letakkan sepatu pasa ruangan terbuka atau dikeringkan setelah digunakan.

6. Jangan berbagi penggunaan handuk atau sepatu orang lain


Pemakian handuk atau sepatu dengan orang lain bisa membuat Anda lebih berisiko mengalami kutu air, terutama pemakaian tersebut dikenakan dengan mereka yang memiliki kutu air.

7. Gunakan bedak antijamur setiap hari untuk melindungi kaki


Apakah tempat pedicure Aman dari kutu Air?


Tempat perawatan untuk pedicure kemungkinan aman dari kutu air. Akan tetapi tetaplah berhati-hati, pilihlah temapat perawatan yang telah terjamin kebersihannya.

Sekian pembahasan mengenai langkah mudah mencegah kutu air. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment