Monday, April 22, 2019

Langkah Mengatasi Bibir Kering

Kesehatan Bibir - Selamat datang di faniujangherbal.blogspot.com situs resmmi penyedia berbagai informasi kesehatan yang akan menarik untuk Anda simak. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi bibir kering. Selengkapnya simak ulasan berikut.

Pemilihan pelembab bibir dengan kandungan emolien tinggi di dalamnya menjadikannya akan mampu bertahan lama untuk menjaga kelembapan bibir. Dengan begitu akan membantu mengatasi bibir kering.

Inilah Langkah Mengatasi Bibir Kering




Bibir pecah-pecah pada umumnya disebabkan oleh cuaca yang dingin dan kering. Namun masih terdapat banyak hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya bibir pecah. Salah satunya ialah karena tubuh kekurangan asupan cairan.

Apa saja penyebab dari bibir pecah-pecah?


Bibir pecah-pecah atau yang dalam bahasa medis nya cheilitis ini bisa disebabkan oleh berbagai kondisi seperti karena paparan angin, udara dingin, dan sinar matahari. Penyebab lain dari kondisi ini ialah reaksi dari obat-obatan tertentu, penyakit kulit dan juga kondisi lainnya.

Berikut merupakan sejumlah cara untuk mengatasi bibr kering atau pecah-pecah, antara lain:

  • Menggunakan pelembab bibir. Dalam pemilihan pelembab bibir, Anda diharuskan untuk memilih yang di dalamnya mempunyai kandungan emolien tinggi sehingga dapat bertahan lama untuk menjaga kelembapan bibir Anda.
  • Gunakan pelembab bibir dengan sesering mungkin. Apapun jenis produk pelembab bibir, sebaiknya perlu digunakan sebelum menggunakan lipstik. Dan gunakan pelembab bibir sesering mungkin terutama di saat siang hari. Selalu bawa pelembab bibir dalam tas Anda agar lebih mudah ketika ingin menggunakannya.
  • Lindungi bibir saat berada di luar ruangan dengan menggunakan masker ketika sedang berkendara motor atau sepeda.
  • Batasi interaksi dengan iritan atau alergan seperti kosmetik atau produk perawatan kulit.
  • Bernafas dengan menggunakan hidung karena bernafas menggunakan mulut bisa menyebabkan bibir menjadi kering.
  • Mengonsumsi air putih secukupnya untuk mengatasi dehidrasi yang menyebabkan terjadinya bibir pacah-pacah.
  • Hindari menjilat bibir karena air liur ketika sudah kering akan menyebabkan bibir membutuhkan banyak uap air. Gunakan pelembab bibir untuk melembabkan bibir.


Berikut adalah sejumlah tips atau langkah yang bisa dilakukan saat bibir yang kering mengalami pengelupasan.
  • Jangan megelupas atau menggigit kulit yang mengeriput. Mengelupas bisa menyebabkan bibir menjadi berdarah, nyeri, memperlambat proses penyembuhan, dan menyebabkan iritasi menjadi lebih parah.
  • Jaga kulit pada bibir agar tidak terkelupas. Sebab jika terkelupas akan dapat menyebabkan keparahan pada bibir pecah-pecah. Oleskan pelembab bibir untuk mencegah terkelupasnya bibir.


Demikianlah informasi lengkap mengenai langkah mengatasi bibir kering atau pecah-pecah yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment