Tuesday, April 23, 2019

Manfaat Buah yang Berwarna Merah bagi kesehatan



Faniujangherbal.blogspot.com - Apapun jenis buah-buahan yang berwarna merah cerah memang selalu menarik hati. Selain menarik, buah berwarna merah juga kaya akan manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Buah dengan warna merah cerah seperti tomat, strawberry, semangka dan lainnya yang tentunya memiliki rasa yang enak dan menyegarkan.

Seperti yang dilansir dari laman boldksy.com, buah berwarna merah bahkan menjadi sumber nutrisi terbaik bagi tubuh. Buah- buahan warna merah mengandung resveratol, flavonoid, vitamin C, vitamin A, antosianin dan nutrisi lain yang sangat bermanfaat.

Berikut merupakan buah-buahan berwarna merah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan:

1. Strawberry


Pertama, buah berwarna merah yang kaya akan nutrisi yaitu buah strawberry. Kandungan folat, potasium, vitamin C dan berbagai nutrisi lain yang terdapat pada buah strawberry ini dapat mencegah beberapa risiko penyakit mematikan. Manfaat lainnya dari buah tersebut membantu merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Mengonsumsi buah strawberry secara teratur dengan porsi tepat bahkan dapat membantu kita senantiasa awet muda. 

2. Semangka


Buah selanjutnya yang memiliki manfaat penting adalah semangka. Para ahli percaya apabila nutrisi yang terkandung dalam buah semangka sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, menyetabilkan tekanan darah, dan menyehatkan jantung. Buah semangka ialah buah menyegarkan karena mengandung banyak air serta buah yang begitu baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

3. Ceri


Ceri merupakan buah warna merah cerah yang memiliki rasa manis saat matang. Buah ceri mengandung nutrisi penting ialah antosianin. Manfaat antosianin sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari masalah penuaan dini, keriput dan sejenisnya. Buah ini juga kaya nutrisi yang menyehatkan tubuh dan mencegahnya dari berbagai risiko penyakit. 

4. Tomat Merah


Tomat merah mengandung nutrisi berupa likopen yang tinggi. Likopen ini akan mencegah tubuh terhindar dari risiko kanker khususnya kanker prostat, kanker kerongkongan dan kanker usus besar. Nutrisi lain berupa vitamin A dan C pada tomat sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Itulah beberapa buah berwarna merah cerah yang bermanfaat bagi kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment