Tuesday, April 23, 2019

Mandi Malam Tetap Menyehatkan, Ini Syaratnya

Selamat datang kembali di situs resmi informasi kesehatan faniujangherbal.blogspot.com yang pada kesempatan ini akan memberikan informasi terkait dengan syarat mandi malam agar tetap sehat. Selengkapnya berikut ini.

Mandi Malam Tetap Menyehatkan, Ini Syaratnya !!




Salah satu aktivitas yang memiliki banyak manfaat yang tentunya setiap hari dilakukan yaitu Mandi. Selain menjaga agar tubuh tetap bersih, mandi juga dilakukan untuk membuat pikiran tetap fresh dan tubuh bugar. Walaupun begitu mandi dilakukan di waktu yang tepat agar menyehatkan tubuh.

Mandi yang dipercaya memiliki banyak manfaat sehat bagi yubuh ialah pada saat pagi hari. Namun, apabila mandi di malam hari sebagian ahli mengatakan bahwa cukup membahayakan untuk kesehatan.

Dilansir dari laman sheerluxe.com, mandi di malam hari tetap akan menyehatkan selama itu dilakukan dengan memakai air hangat, tidak dilakukan di waktu yang terlalu malam dan terdapat jeda cukup panjang antara mandi dengan aktivitas tidur.

Apabila mandi malam yang sehat ialah mandi malam yang menggunakan air hangat. Mandi ini juga memakai sabun dengan aroma terapi wangi dan menenangkan pikiran. Agar mandi malam lebih sehat, sebaiknya mandi malam ini dilakukan minimal 60 menit sebelum tidur. Penjelan menurut Dr Dianne Augelli selaku ahli pada pusat pengobatan tidur di New York 

Para ahli menyebutkan bahwa semakin jauh jeda antara waktu mandi dan waktu tidur malam, ini akan semakin baik. Tubuh dapat memiliki suhu normal yang membuat tidur makin nyaman dan berkualitas dengan jeda waktu yang jauh. Berbeda apabila setelah mandi kita memutuskan untuk tidur.

Mandi lebih awal justru akan lebih sehat dan membuat nyaman. Ini juga sangat memungkinkan kamu mendapatkan waktu tidur lebih cepat dan bangun pagi lebih cepat pula esok hari. Walaupun mandi malam tetap menyehatkan selama hal itu dilakukan dengan cara yang tepat, sebaiknya miliki mandi sebelum jam 5 sore.

Nah, itulah syaratnya apabila ingin mandi malam yang tetap menyehatkan bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment