Monday, April 15, 2019

Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

Manfaat Seledri - faniujangherbal.blogspot.com - Seledri merupakan tanaman yang dapat dikonsumsi saat mentah atau dimasak. Pada tanaman ini mengandung banyak air sehingga bagus untuk menghidrasi tubuh. Biasanya seledri digunakan untuk menghias makanan, namun ternyata banyak manfaat dari seledri dan mulailah seledri dikonsumsi dengan cara di jus.

Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan




Mengonsumsi jus seledri secara rutin ialah langkah bagus untuk menambahkan asupan nutrisi ke dalam tubuh. jus seledri mempunyai kandungan rendah kalori.

Kandungan nutrisi pada jus seledri memiliki 40 kalori ,berupa:
  • Air.
  • Betakaroten.
  • Fitonutrien.
  • Flavonoid.
  • Fosfor.
  • Kalium.
  • Kalsium.
  • Magnesium.
  • Vitamin A, K, serta C.
  • Zat besi.


Inilah Manfaat dari Jus Seledri yang Baik Untuk Kesehatan


1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyak mengosumsi sayuran yang tinggi akan vitamin C secara teratur dapat mengurangi risiko terkena influenza dan penyakit menular lainnya.

2. Menjaga Keseimbangan Cairan tubuh


Kandungan natrium, kalium dan mineral pada seledri dapat membantu menjaga keseimbangan cairan pada tubuh.

3. Menurunkan berat badan


Mengonsumsi jus seledri secara teratur sebelum makan bisa membantu mengurangi berat badan. Kandungan rendah kalori dan tingginya serat dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu mengurangi makanan berlebih.

4. Menjaga kesehatan jantung


Seledri memiliki kandungan vitamin C, serat dan senyawa kimia organic yang dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular.

5. Mendetoksifikasi tubuh


Fungsi antioksidan yang terdapat pada seluruh bagian seledri bisa membantu tubuh untuk terhindar dari beberapa gangguan bila dikonsumsi secara teratur.

6. Mencegah infeksi saluran kencing


Efek diuretik pada seledri juga dapat bermanfaat untuk membantu mencegah infeksi saluran kemih pada wanita serta masalah ginjal.

7. Meredakan nyeri pada Arthritis

Khasiat dari seledri sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit di sekitar sendi. Seledri sangat bagus dikonsumsi oleh penderita rematik, radang sendi dan asam urat. Batang seledri mempunyai efek diuretik yang membantu menghilangkan kristal asam urat di sekitar sendi.

Itulah informasi lengkap mengenai manfaat jus seledri untuk kesehatan yang luar biasa. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment