Monday, April 22, 2019

Tips Menaikan Berat Badan



faniujangherbal.blogspot.com - Fakta dari kata berlebihan memang memiliki arti tidak baik dalam segi apapun itu. Termasuk terlalu gemuk, terlalu kurus, keduanya mempunyai pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan. Ketika kita mungkin mengalami pola makan yang salah, itu dapat menjadi alasan mengapa mungkin selama ini kesulitan untuk meaikan berat badan.

Agar tetap sehat dan ideal, seperti layaknya menurunkan badan menaikan berat badan juga perlu dilakukan dengan cara yang tepat. Rita Ramayulis seorang konsultan gizi dari Iradat Consultan, menyatakan tips menaikkan berat badan. Menurutnya, Tidak hanya dengan cara mendapatkan energi dan juga protein untuk menaikan berat badan ini.

Berikut tips menaikan berat badan menurut Rita Ramayulis :

1. Yang perlu dilakukan ialah pertama, menambah jumlah kilogram di tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sumber energi total. "Berawal dari tambah lemak dulu, tapi yang sifatnya yaitu lemak tidak jenuh. Biasanya didapatkan dari makanan di luar menu sehari-hari, seperti alpukat," kata Rita. Bukan hanya itu, ekstrak lemak tidak jenuh juga dapat diperoleh dari minyak jagung atau minyak zaitun. Maka minyak tersebut digunakan bukan untuk proses pengolahan atau dimasak. Melainkan untuk dioleskan pada makanan. "Misalnya ketika sarapan pagi dengan telur, tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Dapat juga pakai minyak VCO (bukan minyak kelapa sawit," jelas Rita.

2. Saat akan menaikan berat badan pilihlah dengan memilih susu yang kaya lemak, seperti full cream. Namun tidak 'lari' pada minyak yang digoreng atau bahkan santan kental, tegas Rika melanjutkan.

Jadi itulah tips untuk menaikan berat badan yang tepat menurut Rita Ramayulis. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment