Thursday, April 25, 2019

Tips Atasi Tenggorokan Kering

Faniujangherbal.blogspot.com - Selamat bergabung kembali di situs resmi penyedia berbagai informasi kesehatan yang tentunya akan menarik untuk Anda simak. Adapun di kesempatan ini, kami akan berbagi informasi mengenai tips mengatasi tenggorokan kering.

Tips Atasi Tenggorokan Kering




Umumnya tenggorokan kering disebabkan kondisi medis, namun juga dapat terjadi karena faktor lingkungan, dehidrasi dan yang lainnya.

Adapun dalam penanganannya kami akan berbagi 5 tips untuk mengatasi tenggorokan kering, di antaranya:

1. Menggunakan Uap


Seperti halnya penggunaan pelembab udara (humadifier), lingkungan beruap akan membawa kelembapan pada selaput lendir yang kering. Anda dapat berlama-lama mandi air hangat beruap dari waktu ke waktu agar tenggorokan kering dapat teratasi.

2. Berkumur dengan Air Garam Hangat


Garam dapat membunuh kuman di mulut dan tenggorokan serta mampu membantu meringankan sensasi kering dan iritasi. Berkumur dengan air garam 2 kali sehari bisa membantu meringankan tenggorokan kering.

3. Lapisi Tenggorokan dengan Madu


Metode yang satu ini akan terasa lebih enak dari pada air garam atau cuka apel. Selain bisa melapisi tenggorokan dengan teksturnya yang kental, madu juga mempunyai kandungan antiseptik.

4. Isap Permen


Tahukah anda, dengan mengisap permen pelega tenggorokan atau permen apapun yang berbentuk keras juga permen karet, bisa membantu merangsang produksi saliva yang akan meringankan tenggorokan kering. Pilihlah jenis permen bebas gula agar tidak menimbulkan masalah pada gigi.

5. Teh Panas


Kebanyakan orang akan merasa minuman hangat memberi efek yang menyejukkan. Untuk itu, teh yang rendah kafein mungkin dapat ditambah madu dan lemon, merupakan pilihan bagus untuk meringankan tenggorokan kering.

Itulah informasi mengenai tips atasi tenggorokan kering. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment