Wednesday, April 17, 2019

Cara Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Tepat

Tips Kesehatan Wajah - faniujangherbal.blogspot.com - Mencuci wajah yang tepat ialah dengan menggunakan air hangat dan sabun yang lembut. Adapun menggunakan air dengan suhu yang ekstrim bisa mengiritasi kulit. Berikut ini kami akan memberikan pembahasan informasi terkait dengan cara menjaga kebersihan wajah dengan tepat. Simak ulasannya.

Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Tepat




Kebersihan wajah dimulai dengan membersihkan riasan hingga minyak berlebihan. Dan perlu diketahui, tentunya membersihkan wajah ini harus dilakukan setiap hari bahkan tanpa melihat jenis kulit, tekstur kulit, kegiatan, atau kondisi saat itu.

Langkah Tepat Membersihkan Wajah


Tentu saja cara dalam membersihkan wajah atau mencuci wajah mempunyai peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Berikut adalah sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga wajah Anda tetap sehat.
  • Menggunakan produk pembersih yang lembut dan tidak mengandung alkohol serta sesuaikan dengan jenis kulit.
  • Basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat dan gunakan jari untuk mengoleskan sabun wajah. Hindari penggunaan waslap, spon, atau benda lain karena berisiko tinggi mengiritasi kulit.
  • Hindari juga untuk menggosok wajah karena bisa mengiritasi kulit.
  • Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  • Oleskan secara lembut pelembab setelah itu, jika kulit terasa kering.
  • Batasi mencuci wajah Anda, yaitu 2 kali sehari dan setelah berkeringat. Cuci wajah ketika pagi dan malam hari, setelah berkeringat.


Langkah yang Diperbolehkan Ketika Membersihkan Wajah

1. hapus riasan make-up dengan tepat


Gunakanlah produk untuk menghapus riasan dalam memulai langkah membersihkan wajah. Dengan menghapus riasan pada wajah bisa mencegah pori-pori tersumbat, bahkan apabila diperlukan gunakan 2 langkah dalam mencegah pori-pori tersumbat. Adapun langkah kedua setelah menghapus riasan adalah menghapus minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada kulit. Untuk bagian mata, hindari menggosoknya melainkan hanya ditekan-tekan. Hal ini dikarenakan kulit area mata sangatlah halus.

2. Gunakan air hangat


Lupakanlah mengenai mitos bahwa air hangat bisa membuka pori-pori, sebab hal tersebut tidaklah benar. Faktanya, kulit akan mudah teriritasi saat air yang digunakan berada pada suhu ekstream.

3. Gunakan Micellar Water


Micellar water mengandung molekul yang dapat menempel pada riasan dan menghapusnya.

4. Gunakan Handuk Lembut


Ketika mengeringkan wajah, gunakan handuk yang lembut dan bersih. Lakukan gerakan menepuk dan hindari menggosok handuk ke wajah.

5. Gunakan Toner


Toner bukanlah langkah mencuci wajah. Akan tetapi toner dapat berperan untuk menyeimbangkan kembali kulit. Adapun toner sendiri adalah formula cair ringan yang dapat digunakan untuk mengatur ulang pH sehingga dapat melindungi kulit dari bakteri.

Apa itu Eksfoliasi?


Eksfoliasi adalah menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan luar kulit. Eksfoliasi bermanfaat untuk mengatasi kulit kering atau kusam, meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan serta memperbaiki kulit. Pilihlah produk eksfoliasi sesuai dengan jenis kulit.

Itulah informasi lengkap mengenai cara menjaga kebersihan wajah dengan tepat. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment