Monday, April 29, 2019

Tips Untuk Wajah Cerah

Info Kesehatan Wajah - Selamat datang kembali disitus resmi kesehatan faniujangherbal.blogspot.com penyedia berbagai informasi menarik yang dikesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai tips untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Silahkan simak ulasannya.

Inilah Tips Untuk Wajah Cerah




Tahukah Anda, ketika mengatasi kulit kusam itu tidak hanya dengan menggunakan perawatan kulit. Untuk mendapatkan hasil perubahan yang maksimal maka jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi juga perlu dijaga. Sebab melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi, kulit akan mendapatkan asupan nutrisi hariannya. Inilah sejumlah tips untuk mendapatkan kulit yang cerah dari dalam:


  • Jenis makanan yang dikonsumsi

Langkah terbaik untuk membuat kulit bersinar dari dalam ialah dengan memastikan bahwa mengonsumsi makanan sehat. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi dalam makanan dan sebagai antioksidan yang kuat. Vitamin C ini di butuhkan oleh tubuh karena mampu menjaga sistem kekebalan tubuh serta juga merupakan nutrisi yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan lebih bercahaya.

Kandungan vitamin C bisa Anda temukan dalam banyak  buah dan juga sayuran seperti jeruk dan pepaya.

  • Jenis minuman yang dikonsumsi

Dengan mengonsumsi air sebanyak 9-13 gelas perharinya atau sekitar 2 botol air dengan volume 1 liter bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Tidak hanya itu, air kelapa dan jus segar juga termasuk pada minuman yang dapat menyehatkan kulit.

  • Tidak merokok

Seseorang yang merokok bisa mengalami gejala penuaan lebih dini dari orang yang tidak merokok. Adapun merokok akan menimbulkan garis-garis halus dan kerutan lebih dalam serta lebih banyak. Selain itu, merokok juga bisa merusak kolagen dan elastisitas kulit.

  • Berolahraga dengan rutin dan teratur
  • Mempunyai tidur yang berkualitas, yakni selama 7-8 jam di malam hari.
  • Mengontrol Stress

Langkah Merawat Kulit Dengan Tepat


Selain kebiasaan dan juga pola makan yang sehat, produk perawatan kulit juga bisa berperan penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Sebelum memilih produk perawatan kulit maka kita perlu mngetahui terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki. Berikut sejumlah jenis kulit dan tandanya;
  • Kulit kering, biasanya ditandai dengan kulit seperti bersisik atau kasar
  • Kulit berbinyak, umumnya ditandai dengan kulit berkilau, berminyak, dan mempunyai pori-pori besar
  • Kulit kombinasi, biasanya di tandai dengan kerimg di sejumlah bagian seperti dipipi dan berminyak pada bagian lain seperti dahi, hidung, dan juga dagu
  • Kulit sensitive, umumnya ditandai dengan kulit terasa menyengat, terbakar atau gatal sesudah penggunaan riasan atau produk lain.
  • Kulit normal, biasanya ditandai dengan kulit seimbang, jernih dan tidak sensitive


Beberapa tips Penggunaan Produk Perawatan Kulit Seperti:

1. Menggunakan tabir surya


Gunakan tabir surya yang mempunyai spectrum luas yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB dengan SPF minimal 30. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit masam, kasar dan warna kulit jadi tidak merata.

2. Menjaga kulit tetap bersih


Cuci wajah 2 kali sehari yaitu ketika pagi dan malam sebelum tidur. Gunakanlah pembersih atau sabun yang lembut. Jangan menggosok wajah dan bilas dengan air hangat lalu keringkan. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner dan pelembab. Toner bisa membantu menghilangkan sisa minyak, kotoran dan juga riasan yang mungkin terlewatkan ketkika tahap pembersihan. Pilih pelembab sesuai dengan jenis kulit.

3. Menggunakan masker


Masker akan menjadi terapi yang bagus untuk memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit, mengeluarkan minyak yang berlebih, serta membersihkan kulit mati dan meningkatkan kelembapan kulit.

4. Hindari menggunakan riasan ketika tidur


Tidur tanpa membersihkan riasan pada wajah bisa menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan akan menimbulkan jerawat.

5. Prosuk riasan non-comedogenic


Pilihlah produk yang tidak menyebabkan jerawat atau non-acnegenic dan tidak menimbulkan komedo atau non-comedogenic. Pilihlah riasan yang berbahan dasar air. Selain itu, pada produk pasti tertera tanggal kadaluarsa, tetapi sebaliknya hindari penggunaan mascara lebih dari 4 bulan.

Demikian pembahasan mengenai tips untuk wajah cerah. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment