Thursday, May 23, 2019

4 Tips Terbebas dari Rasa Lapar

Tips Terbebas dari Rasa Lapar - Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com yang mana merupakan situs penyedia beragam informasi kesehatan paling menarik untuk Anda simak. Kali ini, kami akan memberikan 4 tips sehat untuk membebaskan kamu dari perut lapar. Silahkan simak ulasannya.




Pernah nggak sih ngerasa lapar banget, padahal kamu merasa sudah makan dengan porsi yang banyak? Hal ini, tentu tak jarang membuat khawatir bagi orang yang merasakannya.

Untuk mencegah hal itu terjadi, mungkin kamu bisa mencoba membiasakan 4 tips berikut agar tidak sering lagi mengalami perut keroncongan.

1. Pergi tidur


Menurut sebuah studi dari University of Chicago, saat kamu mengalami kurang tidur, maka dapat menyebabkan ghrelin meningkat dan memicu rasa lapar. Meski mungkin kamu tidak selalu bisa mendapatkan 7 jam penuh waktu beristirahat, namun bila kamu makan lebih sedikit maka aktivitas juga jangan terlalu padat.

2. Makan makanan sehat


Scott Isaacs, MD, profesor Emory University School of Medicine mengungkapkan bahwa makanan yang lebih sehat dapat menekan ghrelin. Berbeda dengan makan goreng-gorengan yang akan mempromosikan penyimpanan lemak dan menyebabkan kamu menginginkan makanan berlemak sehingga memicu rasa lapar.

3. Makan lebih lambat


Akan diperlukan 20 menit bagi hormon untuk menyampaikan pesan ke otak kita bahwa kita tidak lagi lapar. Untuk itu, minumlah sedikit air atau letakkan sendok di sela-sela waktu mengunyah.

4. Tenang


Stress akan meningkatkan kortisol yang bisa menimbulkan mengidam dan bertambahnya berat badan di sekitar perut. Ketika kecemasan muncul, maka beralihlah ke olahraga, fokus ke pernafasan, meditasi, mendengarkan musik atau telpon dengan teman untuk mengalihkan kamu dari makanan.

Demikianlah 4 tips untuk terbebas dari perut atau rasa lapar. Semoga apa yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment