Monday, May 27, 2019

Manfaat Telur Puyuh

Faniujangherbal.blogspot.com - Telur puyuh merupakan telur yang berasal dari buyung puyuh. Bentuknya kecil dan mempunyai cangkang berwarna putih dengan bercak hitam. Walaupun ukurannya kecil, akan tetapi telur puyuh ini mempunyai banyak sekali manfaat. Ingin tahu apa saja manfaat dari telur puyuh? Silahkan simak informasinya sebagai berikut.

Inilah Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan




Berikut ini merupakan sejumlah manfaat dari telur puyuh, antara lain:

Menjaga Kesehatan Mata


Seperti wortel, ternyata telur puyuh juga kaya akan vitamin A. Selain itu, mengandung vitamin B2 (riboflavin) yang mampu menjaga kesehatan mata.

Mencegah Anemia


Penyakit anemia adalah penyakit kekurangan darah yang diakibatkan oleh jumlah hemoglobin yang kurang. Untuk memproduksi hemoglobin, tubuh memerlukan zat besi. Adapun diketahui bahwa telur puyuh memiliki kandungan zat besi yang tinggi.

Mengatasi Sembelit


Selain banyak mengkonsumsi sayuran dan air putih, ternyata asupan serat juga bisa kita dapatkan dari telur puyuh. Untuk itu, telur puyuh bisa mengatasi sembelit.

Menurunkan Tekanan Darah


Terdapat kandungan kalium pada telur puyuh yang akan berperan sebagai vasiodilator yang memperlancar pembuluh darah sehingga sirkulasi darah menjadi lancar dan tekanan darah menjadi stabil.

Meningkatkan Kesuburan


Mengonsumsi secara rutin telur puyuh juga ternyata dapat meningkatkan kesuburan. Hal ini karena telur puyuh akan memenuhi kebutuhan protein, zinc, dan fosfor dalam tubuh yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan.

Mencegah penuaan dini


Telur puyuh mengandung zat lutein yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Bahkan zat lutein ini mampu memperlambat penuaan sampai 40%.

Itulah sejumlah manfaat luar biasa dari mengkonsumsi telur puyuh. Jadi mulai dari sekarang sediakan telur puyuh di rumah sebagai sumber protein yang baik untuk di konsumsi.

Sekian pembahasan dari kami. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment