Wednesday, May 22, 2019

Kebiasaan Buruk yang Baik Bagi Kesehatan

faniujangherbal.blogspot.com - Banyak orang beranggapan bahwa kebiasaan buruk itu harus dihindari karena takut merusak kesehatan. Namun tahukah Anda? ternyata terdapat kebiasaan buruk yang justru baik dan memiliki manfaat untuk kesehatan.
Berikut ini kebiasaan buruk yang baik bagi kesehatan:

1. Tidur Terlalu Malam

Tidur terlalu malam atau begadang terus-menerus memnag buruk bagi kesehatan. Tetapi, kalau tahu akan batasannya dan dilakukan untuk hal baik seperti contohnya bekerja, dapat jadi bagus untuk melatih kesehatan tubuh ternyata.

2. Mandi Malam

Mandi dimalalm hari, tak sedikit orang mengatakan bahwa mandi malam menyebabkan penyakit. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan Direktur behavioral sleep medicine di New York’s Montefiore Medical Center, Shelby Harris, menemukan bahwa mandi dimalam hari dapat menurunkan suhu tubuh dan membuat tubuh cepat mengantuk, khususnya dalam keadaan gerah dan sangat kelelahan.

3. Bergosip

Bergosip memang kebiasaan buruk bagi banyak orang, tapi tahukah bergosip dalam taraf tertentu justru dapat mengurangi stres bahkan menjaga hubungan baik pertemanan. Dari penelitian yang dilakukan ilmuwan dari University of Pavia, bergosip dapat melepaskan hormon oksitosin.

4. Sering Main Media Sosial

Seringnya menghabiskan waktu menggunakan media sosial dapat membuat kehidupan sosial dalam kehidupan nyata Anda terganggu. Namun, dibalik itu terdapat pemakaian wajar bahkan dengan tujuan positif seperti jualandan menunjukan suport emosional kepada teman, justru mampu meningkatkan kebahagiaan.

Begitulah, ternyata ada beberapa kebiasaan yang kita anggap buruk justru baik untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, Semoga bermanfaat mengenai informasi ini! Selamat beraktivitas.
 

No comments:

Post a Comment