Monday, May 20, 2019

Tips Awet Muda Untuk Perempuan Sibuk

faniujangherbal.blogspot.com - Ada nggak sih tips awet muda yang dapat langsung dicoba sekarang? Jawabannya tentu ada. Hingga bahkan terdapat banyak tips yang bisa buat kamu awet muda tanpa harus mengeluarkan uang.

Khususnya bagi perempuan yang super sibuk yang sering kali merasa kesulitan mencari waktu untuk ke klinik kecantikan atau perawatan wajah. Namun jika kamu tahu cara dan celahnya, untuk dapat awet muda ini terdapat sejumlah hal mudah yang dapat kita lakukan sekarang. Informasi lengkapnya sebagai berikut.




1. Meluangkan waktu istirahat setiap hari


Dikutip dari fitnessmagazine.com , sebuah penelitian terkini menyebutkan bahwa stres dapat menjadi penyebab utama perubahan fisik yang bisa mempercepat penuaan dini. Dengan meningkatnya hormon adrenalin dan kortisol, maka akan menyebabkan tekanan darah naik dan jantung berdebar lebih kencang. Dengan begitu, tentu kamu tidak maukan kesehatan tubuh terganggu dan wajah cepat tua karena stress. Untuk menghindarinya, kamu selalu luangkanlah waktu 10-20 menit untuk istirahat. Bisa dengan tidur siang atau sekedar duduk tenang sambil melatih pernapasan.

2. Menjalankan olahraga, minimal 10 menit setiap harinya


Di National Institute on Ageing, terdapat penelitian yang menyebutkan adanya hubungan yang kuat antara olahraga dan kemampuan berpikir.

"Jalan kaki 10 menit per hari bisa menurunkan risiko terkena Alzheimer sampai 40%," papar Gary Small, MD, direktur UCLA Center on Aging.

Kamu bisa mencoba untuk mulai olahraga setidaknya 10 menit perhari untuk membuat tubuh tetap bugar dan awet muda.

3. Menjalankan aktivitas yang menstimulasi otak bekerja


Dikutip dari realbuuzz.com , ada sebuah penelitian yang dipublikasikan di journal of the American Medical Association menyebutkan bahwa semakin sering menjalankan aktivitas yang menstimulasi mental, maka akan semakin rendah risiko terkena alzhaimer.

Kamu bisa mencoba untuk menjalankan hal yang menyenangkan untuk menstimulasi fungsi otak. Seperti menyelesaikan teka-teki atau sekedar bermain rubik. Agar bisa membuat kita tampak awet muda , tentu otak perlu terus distimulasi agar aliran darah dapat mengalir secara lancar.

4. Jangan merokok


Merokok dapat menyebabkan perubahan biokimia di tubuh yang dapat mempercepat penuaan. Seorang perokok pun dapat mempunyai banyak keriputr diwajahnya meski usianya masih muda. Jadi untuk kamu yang masih merokok, sebaiknya berhenti. Demi kesehatan dan supaya dapat tetap awet muda juga.

5. Perbanyak Senyum


Cara yang paling mudah untuk awet muda ialah senyum. Adapun sesibuk apapun kita, sepadat apapun aktivitas kita, selalu sempatkanlah diri untuk tersenyum. Sebab otot akan kaku karena jarang tersenyum hingga wajah bisa menjadi terlihat lebih tua.

Nah, itulah sejumlah tips untuk awet muda bagi perempuan yang sibuk. Semoga dapat bermanfaat yah. 

No comments:

Post a Comment