Monday, May 20, 2019

Sering Mengunyah Permen Karet Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Kolorektal

Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com penyedia beragam informasi menarik seputar kesehatan dan kecantikan. Di kesempatan ini kami akan berbagi pembahasan terkait dengan seringnya mengunyah permen karet ternyata dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal. Informasi lengkapnya silahkan simak berikut ini.





Tahukah kamu, bahwa bahan makanan yang biasa digunakan sebagai zat pemutih pada produk seperti permen karet dan mayones ini ternyata bisa menyebabkan penyakit radang usus dan kanker kolorektal.

Berdasarkan sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Nuttrion menyelidiki dampak kesehatan dari aditif makanan yang bernama E171 atau titanium dioxide nanoparticles yang biasanya digunakan dalam jumlah tinggi pada makanan dan sejumlah obat sebagai zat pemutih

Dalam penelitian ini, menemukan zat E171 di lebih dari 900 produk makanan yang dikonsumsi dalam jumlah besar setiap harinya oleh masyarakat umum.

Adapun di kutip dari IOL, mengonsumsi makanan yang terdapat kandungan E171 akan berdampak pada mikrobiota usus, yang memicu penyakit seperti penyakit radang usus dan kanker kolorektal.

Wojciech Chrzanowski, profesor dari University of Sydney. Menuturkan bahwa dalam penelitian ini menyajikan bukti penting bahwa konsumsi makanan yang mengandung aditif makanan E171 mempengaruhi mikrobiota usus serta peradangan di usus. Hal ini dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit radang usus dan kanker kolorektal.

Demikianlah pembahasan informasi mengenai sering mengunyah permen karet yang bisa tingkatkan risiko kanker kolorektal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. 

No comments:

Post a Comment