Sunday, May 26, 2019

Hindari 3 Jenis Makanan Ini Untuk Anak

Nutrisi Anak - Faniujangherbal.blogspot.com - Terdapat banyak cara untuk menjaga anak agar tetap sehat. Salah satunya ialah dengan memperhatikan apa-apa yang perlu dan tidak perlu dimakan untuk anak.




Ketiga hal di bawah ini misalnya, sebaiknya tidak Anda berikan pada anak atau sebisa mungkin kurangi pemberiannya.

1. Asupan gula putih


Di lansir dari The Health Site, ada penelitian yang menyatakan bahwa gula putih merupakan 'racun' yang dapat menimbulkan anak mengalami radang, diabetes, obesitas, dan sejumlah penyakit lainnya.

Meski anak membutuhkan asupan gula sebagai energi sehari-harinya, berilah asupan gula alami seperti madu atau gula jagung agar kadar gula dalam darah tidak meroket dan terhindar dari obesitas.

2. Makanan yang mengandung serat kimia


Makanan ini berupa makanan cepat saji, keripik yang rendak nutrisi, camilan dalam kemasan, juga mie instan.

Tidak peduli sesuka apapun anak dengan makanan tersebut, beri batasan tegas agar anak tidak mengonsumsinya terlalu sering atau banyak. Kandungan pengawet, pewarna dan perasa makanan di dalamnya umumnya penuh dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Adapun untuk gantinya, Anda dapat menyiapkan berbagai makanan favorit yang Anda buat sendiri. Jika tidak masak, bisa cek di Instagram. Sekarang telah banyak yang menjual makanan rumahan yang lebih sehat dibandingkan makanan pabrikan.

3. Kurangi asupan susu


Susu memang memberi manfaat yang banyak, namun batas konsumsi 2 gelas susu sehari sudah cupu untuk anak. Jangan terjebak hanya memberi anak-anak susu saja karena anak butuh banyak nutrisi dari sumber lainnya.

Selain itu, hindari juga minuman yang menyerupai susu. Seperti minuman kemasan dengan susu, minuman berperasa susu atau susu yang ditambahkan terlalu banyak gula, pewarna, dan perasa lainnya.

Tingginya gula dan adanya bahan kimia, minuman seperti ini akan membentuk kebiasaan menyukai rasa serba manis pada anak. Paling aman, berikan si kecil susu murni saja.

Itulah 3 jenis makanan yang harus dihindari oleh anak-anak agar kesehatannya selalu terjaga. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment