Tuesday, May 21, 2019

Lebih Sehat Dibanding Kopi, Minum Jahe Saat Sahur Hilangkan Kantuk



Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung pada situs faniujangherbal.blogspot.com yang merupakan penyedia berbagai informasi kesehatan yang akan sangat menarik untuk Anda simak. Dalam kesempatan baik ini, kami akan berbagi informasi menarik terkait dengan minuman yang dapat menghilangkan kantuk setelah atau di saat sahur yang lebih sehat dari kopi, yakni minuman jahe.

Mengkonsumsi kopi sembari mempersiapkan sahur memang sangat menggoda, apalagi bagi Anda yang masih sangat mengantuk. Namun ternyata ahli nutrisi tidak menganjurkan hal tersebut.

Dalam perbincangan dengan detikhealth baru-baru ini, Rachel Olsen menyatakan bahwa kita sebaiknya tidak minum teh dan kopi. Sebab kedua minuman ini memliki efek diuretik yang nantinya akan malah menyebabkan dehidrasi.

Rachel Olsen sangat menganjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan di saat sahur. Hal ini karena buah-buahan memiliki kandungan air yang dapat menjaga hidrasi atau kecukupan cairan tubuh. 
Selain itu, buah juga ternyata merupakan sumber elektrolit yang penting bagi tubuh.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan rasa terkantuk-kantuk saat sahur jika tidak dianjurkan minum kopi?

Menurut Rachel Olsen, minum jahe lebih menguntungkan dibanding dengan teh atau kopi. Salah satu manfaatnya ialah menjaga pH atau tingkat keasaman lambung.

Adapun jika lambung berada dalam pH yang sesuai, maka tidak akan cepat haus.

Itulah pembahasan informasi mengenai minum jahe saat sahur untuk menghilangkan kantuk yang lebih sehat dari kopi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment