Monday, May 20, 2019

Khasiat Kurma untuk Kecantikan

Faniujangherbal.blogspot.com - Buah kurma tidak hanya sebagai cemilan atau sebagai menu wajib takjil saat puasa, namun ternyata juga berkhasiat dalam bidang kecantikan khususnya kecantikan kulit serta rambut lho!. Berikut beberapa khasiat dari buah kurma untu kecantikan :





1). Mencegah Penuaan Dini


Salah satu penelitian membuktikan apabila antioksidan tinggi yang terkandung dalam buah kurma mampu mencegah kerusakan sel tubuh, juga menangkal radikal bebas yang dapat dengan mudahnya menyerang kulit dari luar. Mengonsumsi buah kurma secara teratur akan terhindar dari radikal bebas sehingga kulit wajah terlihat lebih awet muda.

2). Mencegah Iritasi Kulit


Memang banyak kandungan pada buah kurma salah satunya akan memberikan nutrisi untuk kesehatan kulit lho. Khasiat dari buah kurma ini dapat mencegah timbulnya merah-merah pada kulit akibat iritasi. Apabila ingin tetap menjaga kecantikan kulit, buah kurma bisa menjadi salah satu alternative yang wajib dikonsumsi.

3). Melembutkan Kulit


Kandungan vitamin A, C dan E yang terdapat pada buah kurma bisa membantu melembutkan kulit juga cukup baik untuk meregenerasikan kulit. Untuk melembutkan kulit wajah dengan kurma bisa dipergunakan sebagai masker. Agar mendapatkan khasiat dari masker buah kurma, perlu konsisten dan rutin menggunakannya setidaknya memakai masker sekali dalam seminggu.

4). Mengatasi Kulit Kusam


Untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dibutuhkan kandungan vitamin A, B5 dan asam pantotenat yang terdapat di dalam buah kurma. Kandungan tersebut dipercaya bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati agar tidak terkesan kusam. Khasiat lain buah kurma juga mampu memperbaiki jaringan serta sel-sel kulit yang sudah rusak.

5). Masalah Rambut


Mengatasi rambut rontok, mempercantik rambut juga menjaga kesehatan rambut merupakan masalah rambut yang dapat diatasi dengan buah kurma. Karena ternyata bukan hanya kecantikan dan menyehatkan kulit saja, tetapi juga membantu mengatasi masalah rambut.

Hanya dengan mengonsumsi kurma secara rutin dapat membuat rambut jadi lebih indah dan bercahaya, kehitaman rambut pun terjaga. Selain itu kandungan Vitamin B5 atau asam pantotenatnya dapat mencegah beberapa masalah rambut lainnya seperti rambut yang kering, rapuh hingga bercabang. Buah kurma juga dapat menyehatkan kulit kepala dan akar rambut. Nutrisinya bisa membuat akar rambut serta kulit kepala menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Bukan hanya dikonsumsi secara rutin, tetapi dapat juga dijadikan masker rambut. Sari-sari dalam buah kurma dengan masker rambut membuat kerontokan akan berkurang secara perlahan. Sebaiknya konsisten melakukan perawatan masker rambut ini agar terhindar dari kebotakan. Kandungan vitamin B pada kurma membantu mengatasi rambut rontok.

Mau coba melakukan perawatan kulit dan rambut dengan buah kurma? Silahkan mencoba! semoga info mengenai kurma cantik untuk kesehatan kulit Anda ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment