Wednesday, May 29, 2019

Optimalkan Kebugaran Tubuh Saat Puasa Dengan Infused Water




Faniujangherbal.blogspot.com - Di bulan Ramadhhan, menjaga kesehatan sangatlah penting agar kita bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal. Adapun salah satu langkahnya ialah dengan rutin mengonsumsi infused water.

Infused Water adalah minuman yang terdiri dari air putih dengan potongan buah-buahan dan dedaunan herbal segar.

Cara membuat minuman ini terbilang mudah, yaitu dengan memasukkan potongan buah yang diinginkan ke dalam segelas air putih, kemudian diamkan sesuai waktu yang dibutuhkan.

Dengan kandungannya yang rendah gula namun kaya akan nutrisi, menjadikan infused water cocok dikonsumsi bagi kita yang tengah mejalani ibadah puasa.

Bahkan Pakar kesehatan, dr. Retno Wulandari mengungkapkan bahwa dengan melihat dari bahan-bahannya, tentunya infused water baik untuk meningkatkan sistem imun kita, karena kaya akan vitamin. Sehingga, imun kita jadi lebih kuat, dan tubuh tidak mudah sakit.

Infused water juga memiliki fungsi untuk melancarkan sistem pencernaan dan detoksifikasi racun dalam tubuh serta bermanfaat juga untuk mereka yang malas minum vitamin dalam bentuk tablet dan semacamnya.

Kamu bisa membuat infused water dengan menambahkan buah-buahan yang mengandung antioksidan, seperti strawberi, plum, kismis, kiwi, bluberry, dan sebagainya.

Minum infused water adalah salah satu langkah membantu menjalankan kewajiban puasa. Jaga asupan makanan bergizi saat berbuka dan sahur, serta pola tidur yang teratur.

Sekian pembahasan yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment