Friday, May 17, 2019

Saat Memakai Toner, Inilah Proses yang Terjadi Pada Kulitmu




Faniujangherbal.blogspot.com - Sesudah menjalankan segala kegiatan selama seharian, umumnya para wanita di malam hari tentu akan melakukan skincare routine yakni melakukan tahapan seperti membersihkan wajah dari make-up, mencuci wajah, mengusapkan toner, dan memberikan pelembab. Rutinitas dalam membersihkan wajah serta menggunakan pelembab pada kulit merupakan langkah paling wajib untuk dilakukan dalam perawatan kulit. Akan tetapi sayangnya, sering kali malah melewati tahap pengaplikasian toner sebab tidak mengetahui manfaatnya, padahal manfaat menggunakan toner sangatlah baik untuk kulit.

Seperti yang telah dilansir oleh Purewore bahkan setelah kamu membersihkan wajah, ternyata debu dan juga kotoran lainnya bisa menempel pada kulit. Adapun dengan menggunakan toner, kamu dapat menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal pada kulit. Selain itu, menggunakan toner juga bisa menghidrasi dan menyeimbangkan kembali pH kulit agar penyerapan serum dan krim menjadi lebih aktif. Toner tidak hanya digunakan sebagai step terakhir setelah menucuci wajah, tetapi juga sebagai step dasar sebelum memakai pelembab.

Ada yang harus kamu ketahui juga, yaitu pemakaian toner pada setiap jenis kulit itu berbeda. Bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak, maka pemakaian toner dilakukan dengan menuangkan toner terlebih dahulu pada kapas kemudian dioleskan pada wajah sehingga kotoran dapat terangkat. Sementara untuk kamu yang mempunyai kulit kering, dapat menuangkan sedikit toner pada telapak tangan. Kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan menepuk-nepuk agar toner dapat terserap dan menjadi lembap.

Selain itu, sebelum kamu memutuskan untuk membeli toner. Kamu tidak boleh lupa untuk selalu memilihnya berdasarkan dengan jenis kulitmu. Bila kamu mempunyai kulit kering atau normal, sangat direkomendasikan untuk memilih toner yang terbuat dari air mawar atau chamomile yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit. Sementara untuk kamu yang mempunyai kulit kombinasi atau berminyak hingga breakout, dapat mencoba produk yang mempunyai sedikit alkohol seperti astringent yang mengandung formula antibakterial dan dapat mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

Demikianlah pembahasan informasi menganai proses yang terjadi pada kulit saat memakai toner. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment