Monday, May 27, 2019

Rekomendasi 3 Kudapan Lezat Untuk Buka Puasa

Faniujangherbal.blogspot.com - Ketika berbuka puasa, kita di sarankan mengkonsumsi makanan yang manis sebagai menu pembuka. Adapun makanan bercita rasa manis dipercaya bisa mengembalikan energi yang hi,lang akibat berpuasa selama 12 hingga 13 jam.




Di antara banyaknya makanan manis, kurma menjadi salah satu menu pembuka yang paling direkomendasikan. Buah yang berasal dari wilayah Timur Tengah ini, bertekstur lengket sering disajikan ketika berbuka puasa sebab rasa manisnya yangn kuat.

Selain disajikan dalam keadaan segar, kurma juga cocok diolah menjadi dessert lezat.

Berikut ini 3 sajian serba kurma yang lezat disantap ketika berbuka puasa

1. Legitnya kurma dalam segelas smoothie


Legitnya kurma juga memang cocok disajikan sebagai minuman segar penghalau dahaga. Salah satunya ialah smoothie kurma dengan cita rasa manis yang khas.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan memblender kurma dengan susu, es krim, dan es batu hingga teksturnya lembut. Kamu juga bahkan bisa menambahkan pisang atau kopi untuk menghasilkan cita rasa smoothie kurma yang unik.

2. Kurma berbalut cokelat lembut


Jika kamu ingin sajian kurma yang unik dan lebih modern, kamu bisa membuat kurmaberbalut cokelat legit sebagai camilan saat berbuka puasa.

Cara pengolahannya ialah celupkan kurma yang sudah dibuang bijinya ke dalam lelehan coklat dan tabur dengan permen atau cacahan kacang. Selain itu, kamu bisa mengisi bagian dalam kurma dengan selai buah, kacang mede, atau karamel sebagai penambah rasa dan tekstur.

3. Kue kering bertabur manisnya kurma


Buah kurma yang manis bisa digunakan sebagai pengganti choco chips pada kue kering. Selain dinikmati saat berbuka puasa, kue kering dengan taburan kurma juga cocok disajikan ketika Idul Fitri.

Langkah pembuatannya, campur adonan kue kering yang terdiri dari tepung terigu, gula, telur, dan juga mentega dengan kurma yang telah dicacah halus lalu panggang hingga matang. Rasa manis khas yang dihasilkan dari cacahan kurma bisa membuat kue kering ini lebih lezat dan lebih menggugah selera.

Itulah 3 kudapan lezat untuk berbuka puasa yang terbuat dari bahan utama kurma. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment