Monday, May 27, 2019

Tips Membuat Daging Empuk Untuk Menu lebaran

Faniujangherbal.blogspot.com - Lebaran sebentar lagi, dalam menyambutnya, sebagian orang akan mempersiapkan menu lebaran seperti ketupat, sayur, semur rendang, sambal goreng kentang, sayur labu, dll. Adapun dari sejumlah menu tersebut biasanya yang paling lama memasak adalah semur rendang agar daging rendang empuk dan nikmat di makan. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips tradisional yang bisa membuat semur dagingmu empuk. Berikut informasi lengkapnya.




1. Nanas Muda


Salah satu cara tradisional untuk mengempukan daging ialah dengan menggunakan nanas muda yang telah diblender atau bisa juga di parut.

Langkahnya ialah: Sesudah buah nanas dihaluskan, balurkan tipis-tipis ke daging yang akan di masak selama 20 menit, kemudian cuci dengan air besrih. Namun ingat, kamu tidak boleh membalurkan terlalu banyak nanas sebab bisa merubah rasa dagingnya.

2. Kulit Pisang


Alternatif lain untuk mengempukan daging tanpa membuat daging kering dan merubah rasanya ialah dengan menggunakan kulit pisang.

Langkahnya ialah: Bungkus daging dengan kulit pisang dan diamkan selama 20 menit.

3. Lemon


Kamu dapat merendam daging dengan cairan jeruk lemon untuk melunakan daging tersebut.

Langkahnya ialah: Rendam daging di dalam air bercampur perasan air lemon selama 20  menit.

4. Pisau Daging


Sebelum mengolah makanan daging sapi, kerbau, atau kambing menjadi masakan yang memakai potongan daging tidak terlalu tebal, ada baiknya daging i pipihkan terlebih dahulu untuk memutus serat daging.

Langkahnya ialah: Lakukan perlahan dengan pisau yang bergigi tumpul hingga daging menjadi agak pipih.

5. Daun Pepaya


Langkah lainnya untuk mengempukan serat daging ialah dengan menggunakan daun pepaya yang telah dipipihkan. Biarkan selama 20 menit atau lebih sebelum di masak.

Langkanya ialah: pipihkan daun pepaya beserta batangnya, lalu bungkus daging menggunakan daun  pepaya yang sudah di pipihkan. Biarkan selama 20 menit atau lebih sebelum di masak.

Iulah sejumlah cara atau tips untuk membuat daging empuk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment