Friday, May 17, 2019

Meredakan Luka Bakar Karena Sinar Matahari Dengan Semangka

Faniujangherbal.blogspot.com - Kamu sudah tahukan bahwa paparan sinar matahari yang berlebih dapat merusak kulit. Bila tidak dilidungi dengan baik, maka kulit dapat terbakar sinar matahari sehingga menjadi memerah atau bahkan gosong. Bahkan parahnya lagi, kulit juga dapat terluka.




Tentunya kamu tak ingin bukan mengalami kulit rusak karena sinar matahari? Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan buah semangka.

Terdapat satu resep yang sederhana yang bisa meredakan rasa nyeri dari luka bakar karena sinar matahari dengan buah yang kaya akan kandungan air ini. Adapun caranya cukup mudah, yaitu sebagai berikut.

Kamu tinggal mengirisnya menjadi beberapa bagian. Sisihkan daging buah semangka untuk dimakan dan pastikan untuk meninggalkan sedikit pada bagian kulit untuk mengatasi masalah luka bakar pada kulit. Gosokkan sisi dalam kulit buah semangka di atas luka bakar karena sengatan matahari.

Semangka ternyata kaya akan kandungan lycopene. Selain itu, juga ada antioksidan yang kuat yang selama ini dikenal sangat dibutuhkan oleh kulit.

Bahkan buah semangka juga memang terbukti sangat bisa untuk melembapkan kulit dan mengurangi peradangan karena sengatan matahari.

Nah, itulah pembahasan mengenai meredakan luka bakar karena sinar matahari menggunakan buah semangka. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment