Monday, May 27, 2019

Khasiat Cottonseed Oil untuk Kulit




Faniujangherbal.blogspot.com - Cottonseed oil atau yang lebih dikenal dengan nama minyak biji kapas di indonesia merupakan salah satu tanaman yang sering diolah untuk dijadikan minyak goreng. Akan tetapi, minyak biji kapas juga dapat digunakan sebagai skincare alami serta bisa menjadi bahan pembuatan sabun.

Berikut adalah sejumlah khasiat dari minyak biji kapas pada skincare alami untuk kulit, antara lain:
  • Pelembap kulit dan anti penuaan dini, sebab mengandung asam lemak san antlioksidan yang tinggi.

  • Dapat sebagai obat bekas luka, karena mengandung vitamin E yang tinggi. Bahkan jika terdapat infeksi kulit, dapat menggunakan minyak biji kapas ini.

  • Selain untuk kulit, cottonseed oil juga dapat menjadi pelembap rambut, menjaga kadar protein rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan akibat dari penataan rambut yang berlebih seperti catokan, keriting, semir dan lain-lain.


Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa cottonseed oil atau minyak biji kapas mempunyai lemak yang cukup tinggi dibanding minyak tumbuhan lain seperti olive oil. Jadi, gunakan dengan sewajarnya/secukupnya. Cottonseed oil ini bisa didapatkan pada kandungan skincare alami yang telah tersedia di pasaran. Dengan begitu, pemakaiannya juga lebih praktis.

Ittulah manfaat dari cottonseed oil untuk kulit dan juga rambut. Semoga informasi yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment