Wednesday, May 22, 2019

Kulit Awet Muda Dengan Khasiat Air Mawar

Faniujangherbal.blogspot.com - Sering digunakan untuk mengungkapkan isi hati, karena bunga mawar melambangkan rasa kasing sayang, cinta, ketulusan serta kebahagiaan. Untuk Sekarang ini Bunga mawar juga banyak digunakan di bidang kecantikan lho!



Kelopak pada bunga mawar dijadikan produk air mawar. Parfum, toner, minyak bahkan teh bisa dibuat dengan bahan utamanya ekstrak mawar ini. Selain wangi , air mawar juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa sajakah manfaat tersebut? Inilah beberapa manfaat dari air mawar bagi kesehatan :
  • Menyembuhkan Sakit Kepala

Salah satu penelitian membuktikan bahwa uap dari air mawar dapat mengurangi sakit kepala. Air mawar atau minyak esens yang umumnya dijadikan aromaterapi dapat membantu menyembuhkan sakit kepala.
 
  • Menyembuhkan Luka

Ada banyak cara menyembuhkan atau menghilangkan bekas luka terutama luka bakar salah satunya ialah air mawar. Air mawarmembantu membersihkan juga melawan infeksi luka. Sifat antiseptik dan antibakteri yang terkandung membantu penyembuhan luka lebih cepat.

  • Meredakan Iritasi Kulit

Kandungan anti-inflamasi yang kuat pada air mawar mampu membantu mengobati penyakit dalam maupun luar seperti iritasi kulit yang ringan maupun parah.
  • Mengurangi Kemerahan pada Kulit

Sudah sejak ribuan tahun lalu air mawar digunakan, maka dari itu sudah terpercaya bahwa air mawar dapat membantu mengurangi permasalahan wajah seperti kemerahan pada kulit. Kandungan antibakterinya dapat juga mengurangi jerawat dan wajah bengkak.

  • Anti Penuaan

Apabila memiliki wajah yang banyak kerutannya, air mawar dapat menjadi jawaban untuk membantu mengurangi kerutan tersebut. Kandungan anti-aging dalam air mawar dapat membuat terkejut akan hasilnya jika menggunakannya secara teratur.

  • Antioksidan

Sifat antioksidan dalam mawar dapat melindungi sel dari kerusakan. Karena fungsi antioksidannya yang membantu meningkatkan produksi kolagen, menetralkan radikal bebas, mengurangi bintik hitam, mengurangi garis halus dan kerutan serta mengurangi jerawat.

Semoga informasi ini bermanfaat, Selamat mencoba manfaat Air mawarnya.

No comments:

Post a Comment