Saturday, May 18, 2019

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Faniujangherbal.blogspot.com - Selamat datang disitus kami yang menyediakan berbagai informasi seputar kesehatan dan kecantikan yang tentunya akan selalu menarik untuk Anda simak. Pada kesempatan ini kami akan memberikan pembahasan terkait dengan manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah. Silahkan langsung saja simak ulasannya.




Daun sirih dikenal dengan beragam manfaatnya yang luar biasa dalam dunia kesehatan. Salah satunya ialah memperlancar menstruasi dan dapat membantu membersihkan area organ intim perempuan. Dan tentu tidak hanya itu, daun sirih ini juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit.

Berikut ini merupakan manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya;

1. Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat


Di dalam daun sirih terkandung senyawa yang dapat memudarkan hiperpigmentasi akibat sinar ultraviolet, jerawat, maupun pemakaian kosmetik. 

Adapun cara memanfaatkannya ialah dengan menghancurkan daun sirih dengan ditumbuk, kemudian tambahkan air jeruk nipis. Gunakan handuk untuk mengompres wajah menggunakan rendaman daun sirih dan air jeruk nipis tadi ke bagian kulit wajah yang terdapat flek hitam dan bekas jerawat.

2. Mencegah munculnya komedo


Apabila kulitmu selalu bermasalah dengan komedo. Kamu bisa memanfaatkan daun sirih sebagai solusi yang alami dan aman.

Caranya ialah dengan merebus daun sirih, kemudian pakai airnya untuk membasuh wajah setelah dingin.

3. Menyembuhkan jerawat meradang


Daun sirih mengandung sifat antiinflamasi yang akan mampu meredakan peradangan pada kulit, termasuk peradangan karena jerawat.

Langkah pemanfaatannya ialah dengan menghaluskan daun sirih lalu aplikasikan ke wajah seperti masker, adupun lakukan cara ini di setiap pagi dan sore hari hingga terlihat perubahannya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat dari daun sirih untuk kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment