Thursday, May 23, 2019

Atasi Jerawat Dengan Masker Beras Dan Madu

Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kamu, ternyata beras dan madu bisa menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat. Di ketahui bahwa beras putih kaya akan inositol dan allantoin. Berdasarkan The Epoch Times, inositol merupakan senyawa vitamin B kompleks yang mampu merangsang sel dan memperlambat proses penuaan. Dan allantoin ialah zat pelembab alami yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit, mencegah iritasi dan menghilangkan bekas jerawat.




Bahkan allantion ini dipercaya mampu membantu meredakan iritasi dengan regenerasi kulit. Kandungan allantonin yang lembut membuat kulit yang berjerawat atau sensitif tidak semakin parah.

Sementara madu merupakan bahan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang mampu melawan noda membandel di wajah. Adapun madu memang dikenal mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Cara Membuat Masker Beras Dan Madu


Buat beras menjadi tepung beras, yakni dengan merendam beras secukupnya dalam suatu wadah. Lalu rendam selama setengah hari tiriskan dan tumbuk menjadi tepung halus.

Sesudah itu, tuangkan tepung tersebut ke suatu wadah dan campurkan dengan 2-3 sendok makan madu kemudian aduk hingga merata. Setelah di rasa sudah merata, oleskan masker beras menggunakan kuas masker. Lalu, diamkan selama kurang ebih setengah jam dan bilas bersih.

Bilas dengan perlahan-lahan, hindari membersihkan dengan cara di gosok karena dapat membuat kulit teriritasi. Jika sudah keringkan menggunakan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk handuk pada wajah. Lakukan minimal 1 minggu sekali supaya jerawatmu perlahan menghilang.

Demikian informasi mengatasi jerawat menggunakan masker beras dan madu. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment