Thursday, May 30, 2019

Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan

Manfaat Kuaci - Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kamu dengan kuaci? yaitu biji bunga matahari yang sering dijadikan camilan karena mempunyai rasa yang gurih dan bertekstur renyah seperti kacang. Jika dilihat dari segi kesehatannya, tenyata kuaci mempunyai banyak manfaat.




Kandungan nutrisi yang ada didalamnya berupa vitamin A, B1, B6, E, dan asam folat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Bahkan kuaci juga merupakan sumber protein dan asam amino yang penting bagi perumbuhan anak-anak.

Dilansir dari Health Beckon, berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang dimiliki oleh kuaci, yaitu:

1. Mencegah Kanker


Kuaci mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh, adapun kandungan vitamin E dan seratnya yang tinggi bisa membantu mencegah penyakit kanker usus besar. Bahkan selenium bisa menginduksi perbaikan DNA dan sintesis sel yang rusak dan juga menghambat proliferasi sel kanker.

2. Dapat meredakan asma


Biji bunga matahari atau kuaci ini merupakan sumber vitamin E dan sumber antioksidan yang tinggi sehingga bisa menetralisir efek dari radikal bebas. Selain itu, kandungan antiinflamasi di dalamnya juga mampu mengurangi gejala asma, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis.

3. Mencegah migrain


Ternyata kuaci bisa membantu menenangkan diri dan menghilangkan stres serta migrain. Kandungan magnesium yang terkandung di dalamnya mampu menyeimbangkan kebutuhan kalsium, sehingga bisa mengatur saraf dan otot.

4.Baik untuk tulang


Sejumlah kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan zat besi yang terkandung pada kuaci mampu mencegah pengeroposan tulang. Adapun vitamin E nya juga mampu mengurangi rasa sakit pada penyakit arthtritis.

5. Meningkatkan kesehatan kulit


Dengan mengkonsumsi kuaci secara rutin, diketahui bisa membantu mengembalikan cahaya pada kulit. Selain mampu melawan sinar UV, kuaci juga bisa mencegah munculnya garis halus pada kulit.

Itulah sejumlah manfaat kuaci bagi kesehatan yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment