Friday, May 24, 2019

Manfaat Kesehatan Jagung Muda

Manfaat Jagung Muda - Faniujangherbal.blogspot.com - Seperti yang diketahui, jagung termasuk salah satu sumber karbohidrat yang sering di konsumsi masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang sedikit manis dan tekstur renyah, jagung cocok diolah menjadi berbagai sajian mulai dari makanan berat yang gurih, dessert, hingga minuman segar.

Adapun tidak hanya jagung yang berukuran besar, namun jagung muda pun bisa dimanfaatkan menjadi sajian yang lezat. Selain nikmat, jagung muda juga mengandung banyak manfaat baik bagi kesehatan.




Dilansir Food NDTV, inilah 7 manfaat yang ada di balik renyahnya jagung muda:

1. Rendah kalori


kandungan kalori pada jagung muda terbilang kecil yaitu dalam 100 gram jagung muda, hanya terkandung sekitar 26 kcal. Selain itu, pati dalam jagung muda juga lebih sedikit sehingga kandungan karbohidratnya pun lebih rendah.

2. Pencahar alami


Jagung muda mengandung serat tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme, Kandungan vitamin B di dalam jagung muda juga bisa melancarkan buang air besar dan mencegah terjadinya sembelit.

3. Menjaga kesehatan mata


Di dalam jagung muda, terdapat kandungan vitamin A dan beta karoten yang bisa meningkatkan kesehatan mata. Kandungan ini bahkan juga dapat menurunkan risiko gangguan mata seperti katarak.

4. Meningkatkan kesehatan ibu hamil


Konsumsi jagung muda dengan teratur ternyata sangat baik bagi kesehatan ibu hamil. Adapun di dalam jagung muda terdapat kandugan asam folat tinggi yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin serta menurunkan risiko cacat pada bayi baru lahir.

5. Merawat kesehatan kulit


Jagung muda  memiliki kandungan vitamin yang tinggi, sehingga tubuh akan terlindung dari serangan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Konsumsi jagung muda secara teratur bisa menambah elastisita kulit, mengurangi kerutan dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Itulah sejumlah manfaat kesehatan dari jagung muda. Semoga pembahasan informasi kali ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment