Monday, May 20, 2019

Seberapa Lama Produk Olahan Susu Bisa Bertahan Setelah Dibuka?

Selamat bergabung kembali bersama faniujangherbal.blogspot.com yang merupakan situs penyedia berbagai informasi kesehatan yang tentunya juga akan sangat menarik untuk disimak.



Ketika menyajikan makanan yang bergizi, tentunya kita harus mempunyai pengetahuan. Adapun salah satunya ialah mengetahui seberapa lama makanan dapat bertahan sebelum basi atau mungkin berbahaya apabila di konsumsi.

Terdapat makanan yang saat tidak habis dimakan dapat disimpan dan dikonsumsi lagi keesokan harinya, namun ada juga yang tidak bisa. Selain itu, ada yang memang harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar dapat memperpanjang usia konsumsinya.

Kali ini, bagaimana informasi soal makanan olahan susu?

Banyaknya ragam produk susu seperti susu, keju, es krim, whipped cream, yogurt, dan juga produk susu lainnya ialah bahan-bahan yang mudah sekali rusak. Dalam keadaan mentah, sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin dan tidak boleh disimpan terlalu lama.

Nah, bila telah dibuka tentu ada baiknya produk susu tersebut segera dihabiskan. Biasanya, produk olahan susu ini hanya bertahan 2x24 jam sesudah di buka. Aturan ini juga berlaku untuk kue-kue serta makanan lainnya yang menggunakan bahan produk susu di dalamnya. Setelah itu produk olahan susu akan menurun kualitasnya dan menuju basi. Jika tetap di makan maka akan berbahaya untuk pencernaan.

Sekian pembahasan kami mengenai ketahanan produk olahan susu setelah dibuka. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment