Tuesday, May 21, 2019

Manfaat Makan Es Krim bagi Kesehatan

Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kalian manfaat dari es krim? Tidak banyak orang yang mengetahuinya karena banyak yang menganggap es krim sebagai makanan yang tidak menyehatkan sekaligus membahayakan tubuh. Namun sebenarnya, es krim memiliki banyak manfaat yang dapat menjaga kesehatan tubuh manusia.





Siapa orang yang tidak suka dengan es krim? hampir semua orang  menyukai es krim. Dengan rasa yang enak, meleleh di mulut dan beraneka macam rasa. Makan es krim bisa membuat seseorang bahagia dalam menjalani aktivitas sehari- hari. Tentunya dengan mengonsumsi es krim secara tidak berlebihan, yang akan mendapatkan manfaat, karena es krim terbuat dari susu yang mempunyai banyak nutrisi bagi kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat dari eskrim:

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh


Tahukah kamu? Ternyata es krim dapat meningkatkan imun tubuh lho! Serta dapat membantu proses penyembuhan flu dan pilek pada tubuh. Es krim yang dibuat dari susu yang kaya nutrisi, mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Tubuh akan terhindar dari serangan virus dari luar tubuh dan membentuk pertahanan untuk kekebalan tubuh. Tapi, jika sedang menderita asama, radang tenggorokan atau amandel, jangan pernah mengonsumsi es krim, karena bisa mengakibatkan penyakit penyakit tersebut kambuh.

Menguatkan Tulang


Kandungan kalsium dalam es krim mampu menguatkan tulang dan juga bisa mencegah lemahnya tulang yang bisa menyebabkan terjadinya patah tulang atau osteoporosis. Kalsium dapat membangun dan menguatkan tulang bahkan gigi. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi kalsium secara alami. Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan kalsium untuk tubuh dengan cara mengonsumsi suplemen, makanan, serta dapat juga dengan cara mengonsumsi es krim sesekali. Sedangkan untuk osteoporosis bisa mengancam kapan saja, khususnya orang tua, tentunya jika tidak membiasakan hidup sehat. Maka dari itu, dengan mengonsumsi es krim yang mengandung kalsium, bisa menjaga kondisi tulang tetap kuat, dan tidak rapuh.

Membuat Kamu Bahagia 


Merasa bahagia atau mood menjadi lebih cerah saat atau setelah makan es krim. Tentunya bukan hanya karena es krim yang enak dan serasa meleleh di mulut saja, namun hal tersebut nyatanya memang ada penjelasan ilmiahnya. Saat menelan es krim, pusat kesenangan bernama orbitofrontal cortex di bagian otak akan aktif. Dan segera setelah menelan es krim, hal inilah yang menyebabkan membuat bahagia ketika makan es krim.

Tidak Membuat Gemuk


Saat tubuh mengonsumsi sesuatu yang dingin, tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu, tingginya nutrisi serta lemak es krim tidak membuat gemuk. Kandungan lemak yang dimiliki es krim hanyalah 15% dari total kebutuhan lemak per hari, yang berarti tidak begitu banyak. Justru kandungan  energi pada es krim dapat membantu kebutuhan energi sehari-hari. Es krim merupakan camilan sehat apabila dikonsumsi dengan porsi tertentu atau tidak berlbihan dan bahkan dapat membantu program diet serta bisa menurunkan berat badan. Makan yang seimbang sampai kebutuhan nutrisi dan lemak baik mencukupi, juga dapat terhindar dari penyakit jantung.

Wah, bagi penggermar es krim tentu sangat bahagia atas informasi ini karena selain rasanya yang sangat disukai juga banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi es krim. Namun, tentunya harus tetap mengontrol konsumsi es krim jangan terlalu berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik untuk kamu!. 

No comments:

Post a Comment