Thursday, May 16, 2019

Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Faniujangherbal.blogspot.com - Menjaga kesehatan tulang menjadi satu kewajiban penting yang harus dilakukan sejak usia muda supaya dapat merasakan banyak manfaatnya pada hari tua. melalui aktivitas sehari-hari bisa anda lakukan dengan cara berikut.





1) terus aktif dengan berolahraga


Dari pada mengonsumsi susu justru berolahragalah yang memiliki manfaat yang jauh lebih baik untuk menjaga kesehatan tulang dan fisik. Dengan olahraga secara rutin pula tulang kuat dan terhindar dari penyakit osteoporosis. Tidak untuk tulang saja rajin berolahraga juga memberikan banyak manfaat lainnya.

2) Memperhatikan postur duduk


Postur duduk yang salah dapat membuat rasa tidak nyaman atau pegal pada leher dan akan mengganggu kesehatan tulang punggung jika dilakukan terus-menerus. Untuk itu duduklah dengan posisi tegak dan santai, posisi kaki menapak lantai, dan kepala tetap bersandar. Dengan memperbaiki kebiasaan buruknya anda bisa menjaga kesehatan punggung.

3) Pastikan tubuh ternutrisi


Susu merupakan sumber kalsium yang baik untuk tulang, ditambah prosuk susu lainnya seperti keju dan yoghurt tentu menjadi alternatif untuk sumber nutrisi kesehatan tulang. Selain itu brokoli dan alpukat pun baik untuk kesehatan tulang. Vitamin D juga dapat membantu penyergapan tubuh agar lebih maksimal, kedelai danikan salmon contohnya.

4) Hindari mengonsumsi rokok dan alkohol


Rokok dan alkohol ini sudah tak asing lagi akan menimbulkan berbagai macam penyakit termasuk mengganggu kesehatan tulang. Karena dapat mengganggu penyerapan kalsium bahkan kalsium yang sudah tersimpan bisa terbuang dengan sia-sia, tidak ada hasilnya kalau kita mengisi kalsium dan terbuang dengan percuma.

5) Beraktivitas di bawah paparan sinar matahari


Terpapar sinar matahari selama 10 hingga 15 menit pada pagi hari dapat merangsang produksi vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Dengan jumlah vitamin D yang tercukupi, pastinya penyerapan kalsium pada tubuh Anda akan lebih maksimal. Untuk itu cobalah beraktivitas di bawah sinar matahari tidak perlu lama-lama cukup unuk menjaga kesehatan tuang saja. 

Jadi jagalah kesehatan tulang anda dengan hal mudah memulai aktivitas sehari-hari yang dapat dilakukan seperti informasi yang di berikan diatas. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment