Thursday, May 16, 2019

Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

Faniujangherbal.blogspot.com - Selamat bergabung kembali di situs kami yang merupakan penyedia berbagai informasi kesehatan. Adapun di kesempatan ini kami akan memberikan pembahsan mengenai makanan yang harus Anda hindari saat berbuka pausa.




Perlu untuk selalu memperhatikan makanan yang dipilih, termasuk saat berbuka puasa seperti sekarang ini. Karena selama berpuasa perut dalam kondisi kosong, tidak boleh asal makan jika tidak ingin jadi mual atau sakit perut.

Dibawah ini merupakan makanan yang harus dihindari ketika sedang berbuka, yaitu:

1. Goreng-gorengan 


Makanan gorengan atau makanan berminyak lainnya perlu dihindari sebab penuh dengan lemak dan disimpan dalam tubuh sebagai jaringan lemak. Mengonsumsi makanan berlemak seusai berpuasa selama berjam-jam juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan karena bersifat asam untuk perut.

2. Minuman berkarbonasi


Jenis minuman olahan serta minuman yang berkarbonasi, yang biasanya memiliki kadar gula tinggi, dapat meningkatkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas, juga mampu menyebabkan kembung dan gas. Hal itu dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Sebaiknya, gunakan air putih atau air kelapa untuk memuaskan dahaga bisa menjadi salah satu pilihan saat berbuka puasa.

3. Makanan tinggi gula


Cokelat, donat, permen merupakan makanan tinggi gula yang mengandung nilai gizi yang sangat rendah dan tinggi kalori. Sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan tinggi gula tersebut. Karena bila dikonsumsi setiap hari dan dengan jumlah yang gila-gilaan dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan dan bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Nah, itulah jenis makanan yang perlu kita hindari saat berbuka karena berdampak baik untuk tubuh juga kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment