Friday, May 17, 2019

Cara Mencegah Timbulnya Milia Pada Kulit Wajah

Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kamu dengan milia? yaitu merupakan masalah kulit yang kerap dialami. Sebab kemiripan wujudnya. Adapun milia ini sering disalahpahami sebagai komedo.




Penyebab dari timbulnya milia adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati atau penyumbatan saluran keringat. Meski mengganggu penampilan, akan tetapi milia tergolong tidak membahayakan.

Milia ini dapat hilang dengan sendirinya, dan kehadirannya pada kulit dapat dicegah dengan cara-cara berikut ini;

1. Membersihkan Wajah


Sangatlah penting selalu memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih. Terlebih jika habis mengenakan make up full. Lakukanlah double cleansing di malam hari.

2. Acid Exfoliation


Eksfoliasi dapat bekerja dengan efektif dalam mencegah milia. Carilah eksfoliator yang mengandung AHA dan BHA, gunakan 3 kali dalam seminggu khususnya pada bagian yang terdapat milia.

3. Retinol


Menurut Aleksandra Encheva yakni seorang spesialis perawatan kulit,silansir dari Harper's Bazzar UK. mengungkapkan bahwa retinol sangat baik untuk mencegah milia, membantu pergantian sel kulit, memungkinkan milia muncul ke permukaan. Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa retinol juga dapat mencegah penumpukan sel-sel kulit mati yang mengarah ke kista.

Sekian pembahasan dari kami mengenai cara mencegah timbulnya milia pada wajah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment