Thursday, May 30, 2019

5 Makanan yang Ampuh Obati Batu Ginjal

Faniujangherbal.blogspot.com - Bagi mereka yang menderita batu ginjal, pemilihan asupan sehari-hari tentunya harus selalu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar tidak memberatkan kinerja ginjal. Adapun pada pelaksanaannya, penderita harus menghindari sejumlah makanan yang tinggi akan garam, fosfor, dan kalium.




Tidak hanya itu, di anjurkan juga untuk mengonsumsi sejumlah makanan yang diklaim ampuh untuk mengobati, dan memelihara kesehatan ginjal. Di lansir dari Boldsky, berikut ulasannya.

1. Paprika merah


Salah satu jenis makanan yang ampuh mencegah batu ginjal ialah paprika merah. Kandungan didalamnya minim kalium, tetapi tinggi akan asam folat, vitamin C, vitamin A, B6 dan serat yang diperlukan tubuh.

2. Kubis


Kubis terkemas dengan fitokimia yang memiliki manfaat dalam melawan radikal bebas dalam tubuh, dan juga membunuh karsinogen pemicu kanker. Selain itu, terdapat juga sejumlah vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan vitamin B6 yang membuatnya menjadi makanan yang ramah ginjal.

3. Bawang merah


Bawang merah mengandung flavonoid, dan quercetin yang dapat mencegah masuknya zat lemak ke dalamdarah. Bahkan bawang merah juga di kenal mempunyai kadar kalium yang minim, yang membuatnya menjadi makanan yang baik untuk memelihara kesehatan dan mencegah batu ginjal.

4. Apel


Apel kaya akan serat dan mempunyai sifat anti-inflamasi yang kuat. Sehingga ampuh untuk membantu melawan zat karsinogen penyebab kanker dan juga memlihara kesehatan ginjal.Tidak hanya itu, serat yang terdapat pada apel memiliki manfaat dalam melancarkan pencernaan dan membuang racun yang mengendap dalam tubuh.

5. Anggur


Kaya akan kandungan flavonoid yang tinggi, menjadikan anggur bisa meningkatkan kadar oksigen dalam aliran darah. Flavoloid juga bisa membantu meningkatkan produksi nitrit oksida yang berperan penting untuk memperbaiki aliran darah, mencegah penyakit gagal ginjal, sekaligus mampu memelihara kesehatannya agar selalu sehat dan segar.

Itulah sejumlah makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita batu ginjal. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment