Monday, May 20, 2019

Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Selamat datang kembali di situs faniujangherbal.blogspot.com penyedia beragam informasi kesehatan yang akan menarik untuk Anda simak. Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai sejumlah manfaat minum susu di saat sahur. Ingin tahu informasi lengkapnya? Silahkan simak ulasan berikut.





Susu mempunyai banyak nutrisi serta kandungan yang baik bagi tubuh. Tentunya susu tidak hanya dibutuhkan oleh anak kecil saja, saat dewasa pun tetap memerlukan susu untuk mencegah tulang keropos.

Ketika melaksanakan puasa, kamu tidak hanya membutuhkan air untuk melenngkapi kebutuhan cairan yang ada di dalam tubuh. Konsumsi susu juga sama pentingnya. Bahkan, dengan meminum susu di saat sahur ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama sebab kandungan proteinnya yang tinggi.

dr Diana F Suganda, MKes, SpGK yang merupakan spesialis gizi klinis mengungkapkan bahwa menambah protein dan yang paling gampang itu didapatkan dari susu. Hal ini dikarenakan dalam 1 gelas susu, kita dapat mencukupi sekitar 7,8 protein. Berbeda dengan mendapatkan protein dari ayam, kita harus mengonsumsi satu potong daging besar.

dr Diana juga menambahkan, ketika sahur sejumlah di antara kita mungkin tidak ingin makan terlalu banyak. Rasanya cukup begah ketika makan ayam sampai dua potong atau ikan dua ekor. Jadi asupan proteinnya bisa ditambah dengan susu.

Misalnya, ketika kita telah makan nabati dari tahu dan tempe pasti masih kurang asupan proteinnya maka hal ini dapat ditambahkan dengan segelas susu.

Neski volume satu gelas susu kecil yakni hanya 250 ml, namun kandungannya telah lengkap berupa protein, mineral, dan cairannya.

Itulah manfaat dari minum susu saat sahur. Semoga informasi apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment