Thursday, May 23, 2019

Atasi Keluhan Prostat Dengan Ramuan Alang-alang

Manfaat Alang-alang Untuk Prostat - Faniujangherbal.blogspot.com - Ada banyak orang tidak menyadari dengan tanaman satu ini yang memiliki khasiat sangat bagus untuk prostat. Alang-alang atau sering disebut rumput liar ini bermanfaat bagi dunia kesehatan.




Sejumlah ramuan alami diyakin bisa membantu melawan keluhan terkait prostat. Dilansir dari Krjogja.com, satu di antaranya memanfaatkan 15 gram sambiloto dan 60 gram akar rumput alang-alang.

Langkah pembuatan ramuannya adalah dengan merebus semua bahan ke dalam 600 cc air, biarkan mendidih hingga tersisa 300 cc. Kemudian hasilnya saring dan minumlah 2 kali sehari, masing-masing cukup 150 cc.

Selain itu dapat juga menggunakan bahan 60 gram krokot segar, 30 gram pegagan serta 15 gram daun dewa. Adapun langkah pembuatan ramuannya ialah semua bahan direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Lalu disaring dan hasilnya diminum dua kali sehari, masing-masing cukup 200 cc.

Bahan alami akar alang-alang dapat juga membantu mengatasi kram otot dan sering kesemutan. Sehingga bermanfaat dalam terapi gangguan syaraf serta ikut memperlancar peredaran darah.

Lain halnya jika teh seduh berbahan alang-alang dipadu sidaguri, tapak liman dan daun dewa yang akan berkhasiat membantu mengobati asam urat, pegal linu, dan reumatik. Sejumlah jenis minuman segar pun cocok diberi akar alang-alang.

Penggunaan secara tunggal, seperti menggunakan bagian akar maupun rimpang alang-alang yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, juga dapat meredakan rasa nyeri maupun peluruh air seni.

Dalam memanfaatkan alang-alang sebagai obat prostat atau penyakit lainnya dapat secara sederhana yaitu dengan merebus akar serta rimpang alang-alang yang telah kering. Hasilnya di saring dan minum 3 kali sehari di waktu pagi, siang, dan sore.

Itulah manfaat ramuan herbal alang-alang untuk atasi keluhan prostat dan juga kesehatan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda.

No comments:

Post a Comment