Friday, May 24, 2019

Makanan Sehat Untuk Bibir Tetap Lembab Saat Berpuasa

Faniujangherbal.blogspot.com - Ketika berpuasa, kita tidak akan mengkonsumsi makanan dan minuman selama kurang lebih 13 jam. Sehingga akan membuat tubuh dehidrasi.




Minimnya asupan cairan di saat puasa ini tentu dapat membuat bibir kita rentan kering dan pecah-pecah. Meski terlihat sepele, tetapi jika di biarkan tentu akan mengganggu kesehatan dan penampilan.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menjaga bibir tetap lembab dan sehat selama puasa dengan mengkonsumsi makanan tertentu yakni makanan yang mengandung nutrisi dapat menghidrasi bibir.

Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya:


1. Timun


Mengkonsumsi timun dapat membantu bibir kita tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan kandungan airnya yang tinggi. Timun juga mengandung komponen silica yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

2. Sayuran hijau


Hampir semua sayuran hijau mengandung vitamin C yang akan mampu meningkatkan produksi kolagen kulit dan bibir lebih halus. Jadi, perbanyaklah konsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan selada.

3. Salmon


Dilansir dari The Health Site, ternyata ikan salmon kaya dengan kandungan lemak omega-3 dengan komponen anti inflamasi. Adapun anti inflamasi ini dapat berfungsi untuk mencegah kekeringan pada tubuh. Bahkan kandungan selenium pada ikan salmon dapat mengeluarkan racun di kulit dan menjaganya agar tetap awet muda.

4. Flaxseeds


Flaxseeds kaya akan omega-3 yang dapat membantu kulit bibir agar tetap lembab. Selain itu, omega-3 juga berfungsi memperbaiki membran sel, yang dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah.

5. Gandum utuh


Agar bibir tetap halus dan lembab, maka tubuh perlu mengganti sel kulit lama secara rutin. Langkah salah satunya yang diperlukan dalam regenerasi sel ini adalah vitamin B. Untuk mendapatkan asupan vitamin B yang cukup. Cobalah untuk mendapat asupan vitamin B yang cukup, kamu bisa mencoba menyisipkan gandum utuh sebagai menu sahur.

Itulah beberapa makanan sehat untuk bibir tetap lembab di saat berpuasa. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment