Monday, May 27, 2019

Khasiat di Balik Manisnya Brown Sugar

Faniujangherbal.blogspot.com - Sama halnya dengan garam, memasak suatu hidangan tidak lengkap rasanya jika tak menambahkan sedkit gula didalamnya. Hal ini berguna untuk meguatkan cita rasa masakan.




Adapun kini terdapat beragam jenis gula di dunia dan salah satunya ialah brown sugar. Akan tetapi taukah kamu, bahwa di balik rasanya yang khas, bworn sugar mempumyai sejumlah khasiat bagi kesehatan.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah sejumlah manfaatnya

1. Mencegah obesitas


Siapa yang menyangka, brown sugar bisa bermanfaat untuk mencegah obesitas. Hal ini dikarenakan jumlah kalori yang lebih sedikit di bandingkan gula pasir, membubuhkan sedikit brown sugar ke dalam aneka jenis makanan diklaim bisa meminimalisir risiko obesitas.

2. Meredakan kram akibat menstruasi


Terdapat kandungan kalium dan mineral yang ditemukan pada brown sugar yang dinilai dapat membantu merilekskan otot-otot dan mmudahkan peluruhan dinding dalam rahim selama masa menstruasi, sehingga bisa meringankan nyeri dan ngilu pada perut. Kamu bisa mengonsumsi sedikit brown sugar yang telah dicampurkan secangkir air hangat agar kram cepat mereda.

3. Baik untuk tulang


Brown sugar tinggi akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan diperkaya sejumlah mineral penting kalsium dan fosfor, brown sugar sangat baik untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi, serta menghindarkannya dari beragam jenis penyakit,seperti radang sendi, osteoporosis, hingga kanker tulang.

4. Meningkatkan energi


Ternyata brown sugar juga sangat baik untuk meningkatkan energi secara singkat. Selain itu, mengkonsumsi brown sugar secara teratur juga bisa membantu meningkatkan stamina dan sistem metabolisme di dalam tubuh.

5. Meningkatkan Pencernaan


Cara dalam membantu memperbaiki sistem pencernaan ialah dengan merebus 2 sendok makan brown sugar dan irisan jahe dengan segelas air, kemudian minum air nya secara teratur jingga sakit pencernaan mereda.

6. Bersifat antiseptik


Brown sugar mempunyai sifat antiseptik yang bisa membantu penyembuhan luka ringan dan memar. Di perkaya dengan sifat antiinflamasi dan antimikroba yang tinggi, mengkonsumsi atau membubuhkan sedikit brown sugar pada luka terbuka dipercaya dapat mencegah terjadinya infeksi pada luka tersebut.

Demikianlah pembahasan informasi mengenai manfaat dari brown sugar bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment