Wednesday, May 29, 2019

Minyak Zaitun Bagus Untuk Diet Sehat

Faniujangherbal.blogspot.com - Pada abad lalu, penurunan kualitas makanan sudah menyebabkan peningkatan jumlah risiko kesehatan. Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia, pola makan yang tidak sehat adalah salah satu faktor utama dari berbagai penyakit kronis termasuk penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, dan penyakit lain yang terkait dengan obesitas.




Inilah yang menyebabkan banyak yang telah sadar dan memulai gaya hidup yang lebih sehat. Adapun gaya hidup sehat berarti memakan makanan bernutrisi yang tepat serta menncerminkan pola konsumsi yang seimbang.

Salah satu yang harus dihindari ialah gorengan. Kelezatan gorengan memang membuat kebanyakan orang sulit menyadarinya. Dengan begitu, mengganti pilihan minyak jadi lebih sehat yakni menggunakan minyak zaitun.

Ahli Gizi & Kesehatan Emilia Achmadi mengungkapkan bahwa Meski memang jadilebih mahal, tapi juga yang musti dipikirkan. Sebaiknya makan gorengan tidak setiap hari. Dan sekalinya pengin makan gorengan, masih tetap sehat.

Sebenarnya inilah sejumlah alasan mengapa minyak zaitun itu lebih sehat untuk diet, di antaranya:

1. Minyak Zaitun mengandung lemak baik


Diketahui bahwa 30% dari makanan yang kita makan harus mengandung lemak. Sel dan segala sesuatu di tubuh kita tumbuh subur dengan lemak. Adapun kita mempunyai 2 pilihan, mau menggunakan lemak yang memiliki sumber penyakit atau lemak yang memiliki manfaat kesehatan tambahan.

Lemak baik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak baik membuat kita kenyang dan tidak membahayakan tubuh kita. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa lemak tertentu pada sayuran, kacang-kacangan, dan juga dalam minyak zaitun.

2. Sumber antioksidan yang baik


Minyak zaitun mengandung antioksidan yang baik. Bahkan bebas kolestrol dan tidak mengandung garam.

3. Menjaga berat badan


Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa minyak zaitun dapat menjaga berat badan. Sehingga tidak heran jika minyak zaitun menjadi kunci sukses diet mediterania.

Demikianlah sejumlah alasan mengenai minyak zaitun bagus untuk diet sehat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment