Monday, May 20, 2019

Minum Teh Susu Sehatkah?

Faniujangherbal.blogspot.com - Banyak orang yang memulai harinya dengan meminum teh susu karena rasanya yang begitu enak dan sedap juga pas disantap dipagi hari. Namun, tahukah anda bahwa itu merupakan kegiatan yang kurang baik. Kenapa bisa begitu? mari kita simak penjelasan dibawah ini.




Para ahli menyarankan untuk tidak memulai hari dengan secangkir teh susu, karena akan menyebabkan keasaman. Susu membuat teh bersifat asam karena teh memiliki antioksidan katekin yang kuat dan epicatechin, kemudian dicampurkan susu akan langsung mengurangi jumlah antioksidannya dan merubahnya menjadi sumber peradangan dan keasaman. Terlebih lagi jika ditambahkan dengan gula akan malah memperburuk lagi.

Memang reaksi teh dicampur dengan susu tidak terlalu parah sekalipun tetapi manfaat yang dihasilkan dari teh tersebut bisa terhambat, jadi lebih baik tidak sama sekali.

Bagi mereka para peminum teh, bahagialah karena mereka memiliki perlindungan dan pencegahan dari datangnya penyakit mematikan yaitu penyakit jantung. Namun perlindungan itu bisa saja menghilang apabila susu ditambahkan dengan minuman teh tersebut. Bahkan menambahkan susu kedalam teh bisa mempengaruhi susunan kimiawi dan manfaat kesehatan juga berpotensi meniadakan manfaat antioksidan lain dari minuman teh yang baik untuk tubuh. Karena pentingnya antioksidan dalam teh bisa membantu melawan penuaan, kanker, dan gangguan kesehatan lainnya.

Jika anda memang sangat suka dengan minuman teh susu, sekali-kali boleh saja mengonsumsinya namun tetap yang harus diperhatikan adalah kadar gula yang terdapat pada teh susu, pemberiannya seringkali berlebihan karena ingin mencicipi rasa yang manis. Cobalah mengganti teh susu dengan minuman teh jenis lainnya yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh contohnya chamomile, teh hijau atau teh jenis lainnya. 

Ingat menjaga kesehatan merupakan hal terpenting bagi tubuh kita, bukan untuk orang lain tapi untuk kita sendiri. Jadi sudah siap menjaga kesehatan dengan mengganti teh susu dengan minuman yang lebih banyak manfaatnya! semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment