Monday, May 27, 2019

Kapankah Anak Butuh Vitamin Penambah Nafsu Makan

Kesehatan Anak - Faniujangherbal.blogspot.com - Pada masa perkembangan anak yakni di usia 0-5 tahun merupakan eriode emas sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Namun, bagaimana jika pada usia emas ini, Anak mengalami kurang nafsu makan hingga akan terganggu perkembangannya? Adapun saat si kecil kurang nafsu makan, mungkin dia membutuhkan vitamin penambah nafsu makan. Akan tetapi, kapankah sebenarnya vitamin tersebut dibutuhkan?




Kondisi Anak yang Membutuhkan Vitamin Penambah Nafsu Makan


Sedang sakit


Umumnya anak yang sedang mengalami sakit seperti flu, sembelit, demam, dan sakit tenggorokan akan menurun nafsu makannya. Nafsu makan yang hilang ini akan pulih dengan sendirinya ketika kondisi tubuh si kecil berangsur membaik. Namun bunda juga dapat membantu mempercepat kesembuhan ssi kecil ini dengan memberinya vitamin penambah Nafsu makan.

Sering mengonsumsi junk food dan soda


Jika si kecil suka mengkonsumsi jenis-jenis makanan dan minuman yang kurang berkualitas seperti junk food dan minum soda, ini akan membuatnya tidak nafsu makan. Umumnya dia akan hanya mau makan kalau menunya seperti apa yang mereka sukai saja meski tidak bernutrisi.

Vegetarian atau mempunyai diet tertentu


Seorang vegetarian umumnya akan kekurangan zat gizi tertentu yang hanya bisa di dapatkan dengan mengonsumsi produk hewani. Apabila si kecil adalah seorang vegetarian atau sedang menjalani diet karena kondisi tertentu, ada baiknya memang diberikan vitamin penambah nafsu makan. Hal ini bertujuan agar nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya dapat tercukupi dengan bantuab vitamin tersebut.

Pemilih makanan


Kemungkinan bunda pernah merasakan pusing dengan si kecil yang hanya ingin makan menu yang itu-itu saja dan tidak bernafsu ketika diberikan jenis makanan yang berbeda.Padahal di masa perkembangannya, si kecil membutuhkan nutrisi yang ada pada semua jenis makanan. Untuk itu, bunda bisa bantu rancang nafsu makan si kecil dengan memberikan suplemen vitamin.

Mempunyai kondisi medis tertentu


Vitamin untuk menabah nafsu makan diperlukan bila anak mempunyai konsisi medis tertentu. Seperti asma atau penyakit sistem pencernaan. Bahkan mungkin si kecil juga harus menaati daftar pantangan menu makanan yang diberikan oleh dokter.

Langkah Mendapatkan Vitamin Penambah Nafsu Makan Berkualitas

  • Sesuai usia dan kebutuhan
  • Memperhatikan komposisi suplemen
  • Hindari suplemen dalam bentuk permen
  • Produk legal (telah terdaftar BPOM)


Sekian pembahasan dari kami mengenai waktu tepat anak membutuhkan vitamin penambah nafsu makan. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment