Monday, May 27, 2019

Manfaat Air Rebusan Beras

Manfaat Rebusan Air Beras - faniujangherbal.blogspot.com - Air yang digunakan untuk merebus beras ketika menanak nasi sering dianggap sebagai air sisa yang tidak mempunyai manfaat, hingga kerap kali di buang. Padahal, air rebusan beras ini mempunyai berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh.




Bahkan sering kali dimanfaatkan sebagai perawatan kulit rambut sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, mengonsumsi air rebusan beras dengan rutin bisa melancarkan pencernaan.

Adapun yang telah dilansir oleh Dr. Health Benefits, di antaranya ialah:

1. Memberikan energi


Seperti yang kita ketahui, berolahra serta mengonsumsi makanan dan minuman sehat dapat meningkatkan asupan energi. Kandungan nutrisi yang baik, air rebusan beras juga mempunyai kandungan karbohidrat yang bisa membantu memberi energi pada tubuh.

2. Mencegah sembelit


Nutrisi yang baik pada air rebusan beras bisa mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit. Adapun air rebusan beras juga kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan.

3. Mengobati diare


Tidak hanya air garam saja, ternyata air rebusan beras juga bisa membantu menyembuhkan diare. Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, air rebusan beras bisa membantu masalah di dalam perut dan berbagai masalah pencernaan, salah satunya adalah diare.

4. Mencegah radikal bebas


Air rebusan beras memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya yang bisa membantu mencegah radikal bebas dan melindungi dari paparan sinar matahari.

5. Menyehatkan rambut


Kandungan karbohidrat yang terdapat pada air rebusan beras juga bisa memperbaiki elastisitas rambut. Bahkan kandungan asam amino di dalamnya juga bisa memperkuat akar rambut.

6. Memperkecil pori-pori wajah


Pori-pori wajah yang besar bisa membuat wajah berminyak dan mudahh berjerawat. Kamu bisa membilas wajah menggunakan air rebusan beras dengan rutin. Pijat wajah ketika mengoleeskan air rebusan beras untuk mendapatkan kulit yang halus dan kencang.

7. Melembabkan kulit


Air rebusan beras mempunyai manfaat untuk menghilangkan kulit,  mati dan melembabkan kulit. Adapun caranya ialah dengan minyak zaitun untuk menghasilkan body scrub alami.

Itulah beberapa manfaat dari air rebusan beras yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment