Friday, May 24, 2019

6 Jenis Makanan Yang Perlu Diberikan Kepada Anak

Faniujangherbal.blogspot.com - Terdapat sejumlah jenis makanan yang penting bagi ksehatan anak. Salah satunya makanan yang dapat menjaga kesehatan tulangnya. Agar tulang anak bisa selalu sehat dan kuat, sehingga anak memerlukan asupan nutrisi yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D. Kalsium yang melimpah umumnya di dapat dari susu. Selain itu, diperlukan juga kandungan lain seperti seperti magnesium, protein, asam lemak omega-3, vitamin A dan C yang ternyata juga penting untuk kesehatan tulang anak.




Adapun berikut ini merupakan sejumlah jenis makanan yang dapat Anda berikan kepada anak untuk menjaga kesehatan tulangnya, seperti: 

1. Jeruk


Jeruk yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, yang diperlukan sebagai pembentukan kolagen dan berkontribusi terhadap kesehatan tulang. Selain itu, jeruk juga merupakan sumber vitamin A yang sangat baik dan penting untuk pertumbuhan tulang anak.

2. Keju Parmesan


Diketahui keju parmesan ini dikemas dengan kandungan kalsium yang tinggi. Adapun pada 1 sendok keju parmesan parut mengandung 63 miligram kalsium. Keju ini juga bisa sekaligus menjadi sumber protein yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.

3. Bayam


Bayam sangat baik untuk tulang Anda, sebab memiliki kandungan kalsium tingi dan vitamin A, C dan K. Sayuran hijau ini lezat dan bisa dikonsumsi menjadi beragam sayuran yang dapat menggugah selera makan anak.

4. Kiwi


Kiwi merupakan salah satu buah yang bagus untuk kesehatan tulang anak. Hal ini dikarenakan kiwi sangat kaya vitamin C dan magnesium. Buah kiwi merupakan sumber kalsium dan vitamin A yang dapat menyehatkan tulang anak.

5. Chia Seeds


Terkandung sekitar 613 mg kalsium dalam setkiap 100 gram chia seed, sehingga baik untuk kesehatan tulang. Manfaat lainnya dari chia seeds ialah juga dapat mambantu menurubkan berat badan, meningkatkan metabolisme, memperbaiki fungsi otak, hingga mengobati kesuburan.

6. Salmon


Ikan salmon merupakan jenis ikan yang kaya akan nutrisi. Tidak hanya dengan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang melimpah, salmon juga kaya akan kalsium.

Terkandung sekitar 350 mg kalsium dalam 170 gram ikan salmon. Salmon mempunyai sederet manfaat kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan, mengobati depresi, meningkatkan kesehatan kulit serta meningkatkan energi secara alami.

Itulah 6 jenis makanan yang perlu diberikan pada anak. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment