Thursday, May 30, 2019

Jenis Makanan yang Kaya Fosfor

Faniujangherbal.blogspot.com - Fosfor adalah zat penting yang dibutuhkan tubuh. Mineral jenis fosfor ini memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang agar selalu sehat dan kuat.




Tak hanya itu, fosfor juga bermanfaat untuk memaksimalkan proses metabolisme, membentuk energi, serta bisa membantu menyeimbangkan hormon tubuh secara alami.

Dengan begitu, agar kesehatan tubuh tetap terjaga, mengkonsumsi makanan yang kaya akan fosfor sangat diperlukan. Ada sejumlah makanan yang kaya akan kandungan fosfor alami, di antaranya;

1. Kedelai


Kedelai mengandung mineral, protein, dan fosfor yang tinggi tentunya akan sangat baik bagi tubuh. Dalam secangkir kedelai terkandung 1309 mg fosfor yang bisa memenuhi 131% asupan fosfor harian. Tidak hanya itu, kacang kedelai juga ampuh untuk memelihara sistem pencernaan, meningkatkan fungsi otak, serta menjaga kesehatan jantung.

2. Oat


Oat merupakan salah satu menu sarapan yang banyak di sukai. Tidak hanya lezat, makanan berbahan dasar gandum ini juga mengandung fosfor dan serat yang bisa membantu mencegah sembelit, mengatur tekanan darah, dan juga menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

3. Almond


Diketahui dengan mengkonsumsi 23 butir kacang almond setiap hari bisa memenuhi 14% asupan fosfor bagi tubuh. Terdapat juga kandungan kalsium, vitamin E, dan serat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

4. Telur


Konsumsi 1 butir telur dalam sehari bisa memenuhi 8% kebutuhan fosfor harian. Mengkonsumsi telur dengan teratur juga dikalim bisa membantu memaksimalkan proses penurunan berat badan dan juga pembentukan otot.


5. Biji bunga matahari


Rupanya biji bunga matahari sangat kaya akan kandungan fosfor dan vitamin E. Kedua zat tersebut berguna untuk melindungi sel-sel tubuh sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Adapun diketahui secangkir biji bunga matahari mengandung 304 mg fosfor yang bisa memenuhi 30% kebutuhan fosfor harian tubuh.

Itulah sejumlah jenis makanan yang kaya akan fosfor, masih ada makanan lainnya juga yang mengandung fosfor seperti ikan tuna, dada ayam dan yang lainnya.

Sekian pembahasan informasi dari kami. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment