Monday, May 20, 2019

Terlalu Kurus, Ini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat

Selamat datang di situs resmi penyedia informasi kesehatan dan kecantikan faniujangherbal.blogspot.com yang mana dalam kesempatan ini kami akan memberikan pambahasan informasi terkait dengan langkah menaikkan berat badan. Berikut ini selengkapnya.

Kamu Terlalu Kurus? Ini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat dan Aman





Faktanya segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik. Terlalu gemuk atau terlalu kurus tentu memiliki dampak yang tidak baik bagi kondisi kesehatan. Apabila selama ini Anda merasa sangat sulit sekali dalam meniakkan berat badan, mungkin terdapat hal yang keliru dengan pola makan yang Anda jalani.

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, menaikkan berat tubuh juga harus dilakukan dengan langkah yang tepat agar tetap sehat dan ideal. Adapun berikut ini konsultan Gizi dari Iradat Consultan, Rita Ramayulis menjelaskan trik menaikkan berat badan.

Menurut Rita, menaikkan berat badan bukan dengan cara mendapatkan energi dari protein. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah menambah jumlah kilogramdi tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sember energi total.

Rita menjelaskan, bahwa Anda bisa memulai dari menambah lemak dulu, namun yang sifatnya adalah lemak tidak jenuh yang biasanya didapatkan dari makanan di luar menu sehari-hari seperti bauh alpukat.

Tidak hanya itu, ekstrak lemak jenuh juga bisa didapatkan dari minyak jagung atau minyak zaitun. Adapun minyak tersebut digunakan bukan untuk proses pengolahan atau dimasak. Akan tetapi untuk dioleskan kepada makanan.

"Misalnya saat sarapan telur, tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Bisa juga pakai minyak VCO (bukan minyak kelapa sawit," kata Rita.

Bahkan Rita juga nebgungkapkan bahwa saat akan menaikan berat badan pilihlah susu yang kaya akan lemak seperti full cream. Namun tidak lari pada minyak yang di goreng dan santan kental.

Sekian pembahasan mengenai cara menaikan berat badan yang tepat untuk seseorang yang terlalu kurus. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment